Posted in Fun, Hobby, life, Work

Failed again (English Olympiad)

Well… Alhamdulillah.. walo failed, tapi aku seneng aku udah ngelakuin salah satu resolusi dalam hidupku… hahaha.. yaitu ikutan English Olympiad yg tiap tahun diselenggarain sama perusahaan tempatku ngais permata dan berlian🙂

resolusi

Setelah beberapa hari setelah liburan lebaran, tiba2 ada email masuk ttg penyelenggaraan event ini. Dalam kondisi mepet, tanpa mikir panjang aku langsung nyari orang. Dan setelah agak sedikit ruwet, jadilah kami Tim Difidumb, Aku, Amin dan Seto.

Karena mereka berdua lagi super sibuk sama drama OPI Expo se Indonesia dan kerjaan2 lain jadi aku sendirian nyelesaiin makalah. Tetap komunikasi sama mereka via wa atau sms untuk minta masukkan. dan tunai 3 hari begadang buat nyelesaiin tu makalah. Selesai tepat di saat deadline.

Gak ada harapan menang, pokoknya waktu itu mah niatnya ikutan aja. dan persiapan sebaik2nya. titik.

Eh ternyata 2 minggu setelah itu dikabarin kalo makalah kami lolos uji Pusdiklat dan kami akan ikutan babak penyisihan regional 2 di bali. wow.. bali loh yah

Persiapan kami cuma 2 minggu. untuk review makalah, persiapan presentasi dan juga persiapan lain2nya. Karena kesibukkan tiap anggota #tsaaah… kami gak bisa ketemu tiap hari. Kami baru bisa fokus kalo wiken. Dan selama 3 hari kami ditentor oleh 2 orang guru di Palembang.

Dan ini lah difidumb:

rame2
Difidumb bareng sama temen2 dari Kit SBS plus kru2nya yang segrambreng
10502407_10152682016918599_4056253398659857266_n
Difidumb plus pendamping dari wilayah (thea)

Akhirnya pada tanggal 8 September 2014, kami berangkat menuju pulau dewata. Alhamdulillah Tim aku orang2nya asik2 bgt. Seru. Sama Seto si Mr. Diplomatic, Amin si Bocah Lenong dan Thea yang Miss Baik Hati.

Pertandingan dilaksanakan tanggal 9-11 September 2014, dimana tanggal 9 kami diberikan wordshop tentang cara presentasi, cara berdebat dsb oleh para juri yang kemudian akan menilai kami saat kami bertanding.

Tanggal 10 dan 11 adalah saatnya battle. Pertandingan dilaksanakan di Kantor Distribusi Bali yang tempatnya menyenangkan. But u know Bali lah, dimana2 bau kemenyan.. *yuckk.. tapi as u know also, Bali adalah tempat yang sangat menyenangkan buat memanjakan mata dengan segala macam keindangan pemandangannya.

Pertandingan dibagi menjadi 2 jenis.

1. Debat,

Dimana ada 2 tim setiap sesi yg akan tampil berhadapan. Dan setiap tim satunya selesai presentasi, tim yg lainnya akan menanyakan mengenai presentasi tim lawannya. Kemudian sesi pertanyaan oleh juri dan audiens.

2. Keyword

Dimana setiap tim akan mendapatkan keyword yang diundi. Ketiga personil harus menjelaskan positif, negatif dan conclusion dari setiap keyword yang mereka dapat.

Honesty, aku puas dan bangga sama hasil tim kami. We just havent any experience before, jadi kami sama sekali gak expert. hehehe… belum tau tak tik memenangkan lomba semacam ini, gitu lah intinya.

So, dari 21 group yang tanding dan diambil 5 besar untuk tampil final di Jakarta, kami gak masuk. Sedih pastinya. Tapi worthed, Bali menghibur hati kami yang berduka

🙂

Insha’allah tahun depan tampil lagi ya, dengan persiapan yang lebih baik pastinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s