Posted in Family, Peradaban

Warga DKI sedang diuji

Menurut kacamata awam saya, sebagai warga negara dan sebagai emak2 rempong yang serba pengen dipermudah..hehehe, Saya rasa warga DKI yang mayoritas beragama Islam (sekitar 84%, sumber dari sini ) ini sedang diuji. Dan ini bukan sembarang ujian, melainkan ujian keimanan.

Bagaimana mungkin saya bisa berkata begitu???

Diakui atau tidak, ada byk perbaikan di DKI, lihat saja sungai yang mulai bersih. Sewaktu saya ke ancol, dahulu kalau ke sana saya bisa tau saya sudah sampai ancol saat saya mencium bau amis menyengat dari kali yang berdekatan dengan pintu masuk ancol. Beberapa minggu yang lalu saya ke sana, bau itu nyaris tidak ada. Lalu lihatnya transjakarta yang sangat membantu warga urban seperti saya (walo tetep ya abang gojek nomber uno), trayek2 TJ yang semakin merambah wilayahnya mulai menggusur para angkot dan kopaja yang suka ugal2an dan segala macam ujiannya.. hehehe

Yes, DKI banyak mengalami kemajuan. Ini membuat warga DKI gamang. Gamang sekali. Akankah dia memilih pentahana? atau memilih pemimpin lain yang seakidah, memiliki kemampuan sebagai pemegang keputusan,  yang tidak memiliki track record korupsi dan memiliki prioritas membangun warga DKI melalui pendidikan dan wirausaha??

Tgl 19 April nanti kita akan liat apa artinya ayat Al Qurán bagi warga DKI yang berjumlah 84% beragama Islam (Sumber di sini). Andaikan mereka adalah orang2 yang suka membaca al qurán dan ikut pengajian, maka warga DKI pasti sadar betul bahwa tidak ada keraguan dalam ayat al qurán (TIDAK SEAYAT pun!) Termasuk Al Maidah :51 yang sempet menjadi olok2 orang yang tidak berakal sehat tersebut (u know who) dan para penista agama lain yang kalau di negara arab hukumannya adalah hukum pancung. (Semoga Allah memberikan waktu untuk bertaubat kepada orang yang pernah bilang salah satu ayat Al Qurán tidak relevan lagi)

Apakah warga DKI masih punya iman di dalam hati mereka? untuk meyakini agama mereka sendiri? Apa perlu dijelaskan lagi bahwa Al Qurán itu adalah firman Allah SWT. Dan sudah banyak bukti kebenaran Al Qurán! (saya gak bahas di sini, monggo cari tau sendiri, atau ikutan kajian Dr. zakir naik tgl 8 april 2017 di bekasi dan beberapa kota besar lainnya) Dan siapakah Allah SWT? Tuhan ente! yang mengurus nafas ente, yang mengurus rejeki ente, yang menjadi raja dalam hidup ente, yang mengurus istri/suami dan anak ente. Yang gak pernah berhenti mengurus semua mahlukNya

Ini Ujian wahai warga DKI, Allah pengen tau seberapa besar iman kalian? Apakah kalian hanya orang2 picik yang silau akan keduniawian???? Jalan tol, Apartemen, Mobil Mewah, Rumah Mewah, itu cuma sekadar hal duniawi yang buat Allah sangat mudahhhhh, keciiiilll banget, tinggal bilang kun maka fayakun (Jadi, maka jadilah) Jadi bukan karena itu Allah berikan ujian bagi warga DKI di Pilkada 2017 ini. Allah ingin liat apa isi dalam hati kalian?? siapapun yang akan menang 19 April 2017, Allah SWT sudah tau.

Manusia sering kali silau dengan hal2 kematerian, keduaniawian. Ok, kita bahas! Transjakarta apakah ada sejak beberapa tahun ini??? hellow, jaman sutiyoso udah ada, diresmikan tgl 27 Januari 2007 <– Cek di sini. Apakah Sungai bersih, LRT, MRT, Commuterline adalah hal2 yang menjadi “jasa besar”pentahana? Big No, semua itu sudah ada sejak pentahana blm menjabat sbg gubernur. Dan itupun ada jasa PT. KAI, Jasa Marga, para pegawai muda yang memiliki etos kerja baik dll. Jadi membela pentahana karena hal2 tersebut, saya rasa itu terlalu naif! terlalu memaksakan cerita!

DKI butuh pemimpin yang bisa menciptakan rasa damai dan tenang ke dalam hati warganya. Bukan seorang penista agama orang lain! Indonesia krisis SDM, dan kita butuh pemimpin yang menyadari hal2 tersebut.

Saya adalah pencinta negara Eropa sejak kecil. Yes, saya suka sekali melihat lukisan pegunungan alpen dan padang rumput di kroasia yang indah…. masya Allah. Someday I’ll be in europe. Buuutttt…. saya ngenes, setelah tau bahwa negara yang memiliki pedofil terbanyak adalah INGGRIS!!! British! letak the great cambridge berada. Cambridge, bro!!! Kurang apa inggris itu? Seluruh dunia sudah dikuasainya, bisa diliat dengan betapa susahnya ingin berkarir kalau gak bisa bahasa inggris! Kurang maju apa??? tapi ternyata banyak orang sakit di sana. Jadi kalau parameter kemajuan suatu negara adalah karena hal2 materi tersebut, saya rasa kurang tepat!!! Bangun dulu SDMnya! Pendidikannya! Apakah pendidikan di Indonesia sudah mampu mengakomodir kebutuhan warganya? Baik pendidikan formal dan nonformal. Pendidikan akhlak yang  semakin miris, ampir di sekolah gak pernah diajarin yang namanya pendidikan akhlak. Belajar pelajaran agama cuma 2 jam seminggu itupun kadang gurunya cuma ngasih tugas atau tidur. Gak aplikatif!  Dan DKI sebagai representasi dari Indonesia adalah penentu kedepannya kemana negara ini akan menuju??!

Baidewehhh,,, Hello… apa kabarnya imanmu hari ini??? 🙂 Semoga selalu bersinar, seterang dan sehangat matahari pagi.

Duren 3, 27-03-2017

Mrs. Ival yang lagi doyan ngerajut

WhatsApp Image 2017-03-27 at 11.40.24 AM
My Sissy yang lagi di belgium, OKE OCE.
Advertisements

One thought on “Warga DKI sedang diuji

  1. Two thumps up buat tulisannya. Banyak zaman sekarang, muslim tapi muslim yg munafiq. Kenapa disebut munafiq, mereka hanya mengimani sebagian ayat alquran tapi tidak mengimani yg lainnya. Mereka pilah pilih ayat alquran yg sesuai kebutuhan mereka terus diperdagangkan dalam panggung politik. Sedangkan ayat lain yg tidak sesuai kebutuhan mereka, dianggap tidak ada. Contohnya muslim yg dukung si hoax. Ayat alqurannya jelas,tapi mereka menafikkannya. Oke tih, sekian dan terima kasih comment dari saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s