Posted in Family, Uncategorized

Cuti 2 minggu

Karena baru sembuh DBD dan habis melakukan sebuah operasi kecil, saya dikasih ijin sakit ama dokter selama 2 minggu, kemana?? langsunglah saya terbang ke Jambi, tempat suami. Opppsss, ketauan deh kalo kami LDR.

Yes, sementara ini saya dan suami LDR ajah, saya di depok, beliau di Jambi.

Berhubung beliau sendirian aja di kontrakan, jadi peralatan masak ya seadanya, soalnya beliau juga gak hobby masak.

Jadi setelah saya sampai di Jambi dan berniat bedrest di sana, saya minta temen saya dulu di kantor Jambi sini untuk nganter oven dll ke rumah :))) #ini oven saya juga sih yang udah saya kasih ke temen saya itu. Saya disuruh bedrest aja, tapi kan bosen ya, lagian saya lagi on fire bgt dalam hal masak memasak, apalagi masakin suami, surga bgt!!!

Suami suka nganterin ke pasar pagi2, terus beliau kerja, jam siang pulang buat makan siang dan kembali lagi ke kampus (beliau dosen gt), pulang lagi biasanya mendekati maghrib klo gak ada jam ngajar tambahan, kadang bisa sampe malem juga sih. Saya mulai masak biasanya jam 10, untuk makan siang aja, untuk makan malam dan makan pagi, saya masaknya sore, selepas abang kembali ke kampus.

Continue reading “Cuti 2 minggu”

Advertisements
Posted in Uncategorized

Brownies kukus

Akhirnya2,, aku bikin blog tentang masakan,,, hihihi, finally!

Oke, setelah sekian lama kerjaannya cuma ngumpulin peralatan masak sama beli2 bahan kue doang, akhirnya saya bisa mewujudkan yg selama ini saya inginkan, bikin kue… 😉

Dan kali ini yang mau saya coba pertama kali adalah brownies kukus… ini brownies paling gemesin deh, soalnya cokelatnya bisa lumer di dalam gt… wow *inget brownies nya amanda yg selalu bikin ketagihan*

Oke, ini resepnya:

bahan bahan yang diperlukan:

  • 6 butir Telur
  • 225 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh Emulsifier ( tbm atau sp atau vx) <— ini gak saya pake
  • 125 gram Terigu, diayak, aduk rata dengan coklat bubuk
  • 50 gram Coklat bubuk, diayak, aduk rata dg terigu
  • 175 ml Minyak
  • 100 gram Dark Cooking Cokelat , lelehkan, campur dg minyak
  • 75 ml Susu Kental Manis
  • Vanili secukupnya <— ini gak saya pake
  • Garam secukupnya

Cara membuat Brownies Kukus :

  1. – Pertama Kocok telur dan gula hingga mengembang (kira2 15 menit dengan kecepatan maksimum.. ;D)
  2. – masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.
  3. – Masukkan campuran minyak dan Dark Cooking Cokelat, aduk hingga rata.
  4. – Kukus selama 30 menit.

🙂

Maka jadilah brownies kukus saya yang yummy dan anti bahan kimia sama sekaliiii… yeayyy!!!

Alhamdulillah..

saya bikin 2 loyang, loyang ke dua besok saya bawa ke kantor.. 🙂

This is ittt….

Brownies kukus saya yg sehat
Brownies kukus saya yg sehat
Posted in Uncategorized

Idul adha 1433 H

Alhamdulillah ketemu lagi dengan Hari Raya Idul Adha… 🙂
Seneng banget walau jauh dari keluarga.
Tapi sayangnya aku yg gak pernah pegang golok, tiba2 pegang golok buat mencacah daging kurban di kantor. Kena daging yg banyak tetelnnya, jd agak sulit mencacahnya. Blasss…. goloknya malah lari ke jempol kiriku. Daahsyaat… innalillahi wa innailaihiroji’un, sakit sekali…. langsung dibeliin betadine, plester dan perban…

image

Abis itu pindah jd seksi perhitungan jumlh daging kurban. Gak megang alat2 tajam itu lagi. Kapok.
Karena panitia, jadilah dapet jatah daging kurban. Bingung mo masak apaan.
Sebagai permulaan,aku masak sambel goreng ati dulu….

image

Sisany belum tau mo dimasak apalagi 🙂
Barakallah…