Posted in daily days, life

Dan kini aku berada di posisi itu

Tahun 2008, itu berarti 13 tahun lalu…

Saat itu aku baru saja mengajukan resign dari Kisel, Koperasi PT Telkomsel dimana aku bekerja sebagai tenaga alih daya yang dipekerjakan di kantor Telkomsel Pusat, selama 8 bulan.

Aku resign karena diterima di PLN. Kenapa aku gak diterima di Telkomsel? aku gagal saat test user. Tapi alhamdulillah keterima di PLN, walo ga keterima di Pertamina *apa sih ini* hahaha

Jadi 13 tahun lalu itu aku pamitan sama temen2 di lantai 8 Wisma Mulia Jakarta Selatan, yang kami sering berinteraksi. Mereka seakan-akan kagum, seorang alih daya mereka keterima di PLN. Bahkan ada yang meminta nomor hp ku, padahal selama ini aku kurang deket juga.

Saat itu seorang ibu-ibu menarikku, mengajakku ngobrol di sofa lobby lantai 8, dekat lift.

Beliau kurang lebih intinya memberiku selamat dan sedikit curhat dengan kejenuhan rutinitasnya sekarang. Dia bilang, “Saya di telkomsel sudah 13 tahun dan mulai jenuh.”

Aku tentu tidak paham apa-apa dan hanya manggut-manggut saja.

Dan tahukah kamu, aku di PLN sudah 13 tahun sekarang dan aku mulai merasa jenuh. Seakan-akan ada pertanyaan besar di kepalaku, aku mau ngapain lagi sekarang? usiaku sudah 36 tahun, tua nggak, muda ngga. Tadinya pengen nyoba pindah ke unit keahlian, tapi karena kantor nya di pusat, gak jadi.

Mungkin usia segini ini adalah usia mulai mempertanyakan apa yang selama ini dijalani dan apa saja yang ingin diraih.

Pengen banget menempuh kuliah S2, tapi…. takut keteter ngurus bocah, apalagi sekarang lagi hamidun anak ke-2. hahahhaaha

ya sudahlah, jalani saja… sambil terus berdoa. siapa tau impian bikin toko roti bisa terealisasi.

Sekarang cuma pengen bisa seatap sama suami aja udah itu udah paling bener dah. LDM sudah 8 bulan, sungguh menyiksa.

Maafkan, ini murni curhatan emak2 yang sudah jenuh dengan wfh dan lagi dikuasai hormon trimester 1 :p

Leave a comment