Posted in daily days, Family

Just story of the day

Hari ini udah pasang alarm jam 2 pagi, HP ku dan HP suami. (Tetapi ternyata suami baru masang alarm jam 3 pagi, ngakak aku pas dengernya)

Suamiku mau naek pesawat Garuda jam 5.30 ke Jambi, ada halal bil halal di kampusnya, sekalian packing2 mindah2in barang di kontrakan untuk di titipin ke orang2…hehehe. Yes, alhamdulillah jadi mulai minggu depan suamiku resmi jadi mahasiswa S3 kampus negeri ibu kota. Bye bye LDR!

Setelah bangun jam 2 pagi, aku masak air buat si suami mandi, terus masak nasi putih dan nasi merah (di dua magic jar berbeda, putih buat papa, merah buat aku dan suami) dilanjut dengan membuatkan sarapan suami, dan menyiapkan bekal.

Agak drama pas bangunin si cinta ini, udah di elus2 masih gak bangun, cuma menggeliat, akhirnya otak isengku kumat, aku kelitikin telapak kakinya, dia gak tahan terus dia bilang, “kepala pusing” ya aku pijitin lah sebentar kepalanya, ….. biar agak santai. suami emang tepar banget, ketularan flu dari istrinya. then I said, “U have to wake up or u’ll miss the flight”, 

“This is what happened if u took the 1st flight aku bilang lagi. Karena sebelum memesan tiket, aku udah khawatir… kalo pesawat jam 5.30 artinya harus udah berangkat jam 3 pagi dari Poll Damri Depok (eh Hiba Utama ya), berarti maksimal udah bangun jam 2.30, itupun cuma buat mandi, segalanya sudah siap. Tapi pak suami maunya emang paling pagi, ya udah atuh ya… alhamdulillah sih packing udah siap.

Continue reading “Just story of the day”

Posted in Family

I love spending Times with you

Cinta

Terima kasih Allah
Telah Engkau kirimkan ia untuk menemani perjalanan ini
Semoga surga menjadi muaranya

Dia tidak sempurna
Tapi dia melengkapi ku
Seperti kunci dengan gemboknya

Dia yang jarang bilang I love you
Tapi dari pancaran matanya, aku tau

Beberapa hari yg lalu, aku sudah meminta kepadanya untuk sahur on the road. hehehe aku tau ini aneh. tapi aku mau..Aku ingin berjalan2 di dini hari yg dingin bersama orang yang aku cintai.
Dulu sekali… aku sering sahur on the road sama teman2, sambil berkhayal ada seseorang spesial menemani.
Seseorang yang Allah meridhoi nya. Dan di puasa pertama bersamanya ini, aku pengen merealisasikannya… hehe

Continue reading “I love spending Times with you”

Posted in daily days, life

me and my BAE

finally, I found someone who can make me stay in stability.
Furtheremore someone who understand me and still accept me the way I am but never stop to motivate me to achieve my best and maximum shape of my self.
I am brave to get A bigger dream, but still chillin’.
I am better when I am with you babe.

I have to thanks God by sending the right person  to complete my life.

So… this is other half means. When u meet the unperfect person but with him/her u feel complete. The missing pieces that u already find.

God is Good.

Next step beib,
Next step.
Fastqim!

Posted in daily days, Family

Kanvas Kopling Habis

Selama 2 minggu ini aku ngerasa kalau pemakaian BBM mobilku boros banget. Biasanya ngisi 11 liter (a.k.a 100ribu di shell V power), bisa buat aku PP kantor-rumah selama 3 hari. Lah ini ngisi 24 liter (a.k.a. 200ribu) dalam waktu 5 hari aku harus ngisi lagi. Terus rpm mesin jg tinggi banget. Baru 40km/jam rpm bisa nyentuh angka 3. Aduh pokoknya udah g nyaman banget deh. Berasa naek odong-odong. Padahal posisi baru 30.ooo km. Service berkala untuk 40.000 km masih jauh.

Dan karena hubby bersemangat sekali untuk bisa lancar setir mobil di ibu kota dan saya jg pengen sesekali bisa leha2 duduk di sebelah sopir.. hihihi, maka selama 3 hari aku nemenin hubby latihan deh. Tapi sayangnya aku bukan guru yg baik, aku gak sadar klo hubby kebanyakan nginjek kopling (dulu sama papa paling dimarahin bgt ini klo masalah perkoplingan), but u make me proud, udah bisa keliling KSU dan UI.

Dan hari Jumat pagi kemarin, saat nganterin kakak dan keponakan renang, aku ngerasa aneh sama mobilku. Gak ada tenaganya saat nanjak di KSU. kecepatan gk bisa lebih dari 30 km/jam. OK. Aku baru sekali ngerasain hal ini. Untung aja lokasinya dekat dan aku bisa selamat sampai rumah. Siang itu juga langsung nelepon bengkel resmi toyota untuk booking service. Ternyata full tapi masih diusahain. Aku sih bilangnya service berkala, karena ku pikir emang ini kurang service aja. Terus papa ternyata bilang klo kanvas koplingnya abis. Papa pun cek mobilnya.

Sabtu pagi, ditemani hubby yg bawa motor dari belakang, aku bawa mobilku ke bengkel, untung aja deket (lagi2 masih untung ya), jalan dengan kecepatan 20-30 km/jam sejauh 6 km, di daerah depok  yang jalanannya suka ada naik turunnya, itu tantangan banget. Aku sampe elus2 si buroq, plis jgn ngambek karena aku jarang cuci.. pliss…..

Continue reading “Kanvas Kopling Habis”

Posted in Family

Belajar Menjadi Istri (wanita) sholihah

Seminggu yang lalu, saat aku di jambi, aku ketawa geli saat suami ngasih aku selebaran kertas. Apakah itu? ternyata itu proposal nikahku dulu. Aduh, aseli, malu, geli jadi satu.

“Abang gak sengaja nemuin, pas beres2 lemari.” ucap suamiku.

Aduh, aku maluuuuu….

Dengan pelan2 aku ambil lah lembaran2 kertas itu yang udah terlipat-lipat lusuh. Perasaanku saat itu, malu… hihihi… Aku mulai membaca kembali ketikanku beberapa tahun lalu itu. Tau gak? aku nulis proposal nikahku itu pake bahasa inggris. Gaya bgt kan? Dan aku mengetiknya di power point, jadi pas di print ada tanggalnya gitu, tahun 2014. Suamiku memang mendapatkan proposal tersebut baru tahun 2015, tapi aku mengetik dan memprintnya di tahun 2014.

Aku membaca sifat2 yang aku tulis di proposal tersebut:

Sifat negatif:

  • Moody
  • Keras kepala
  • Cerewet
  • Ceroboh
  • Sensitif

Aku ngakak dan suamiku bingung.

“Abang, abang kok mau-maunya sih punya istri yang sifatnya kayak gini?” tanyaku masih sambil mesem-mesem.

“Gak apa2, yang penting masih bisa diarahkan.” jawabnya pelan.

Nyessss… adem banget dengernya. Itulah mengapa aku merasa beruntung telah dipilih dan telah memilihnya. Dia melengkapiku. Walopun usianya lebih muda 1,5 tahun tapi dia bisa dewasa, bs jadi imamku. Walo kadang sih suka manja-manja lucu jg.

Kalau diinternet itu kan kita nemuin banyak sekali format biodata ta’aruf. Aku mah gak ngikutin, bikin sendiri. Karena menurutku yang di internet itu kaku banget dan gak banget aku. Aku lebih suka membuatnya sendiri, jadi saat orang yang menerima nya membacanya, orang tersebut bisa langsung ada gambaran orang seperti apa yang membuat biodata tersebut.

Oiya, kali2 aku mau bikin postingan bermanfaat..  hihihi.

Continue reading “Belajar Menjadi Istri (wanita) sholihah”

Posted in belajar

Tentang alkohol dalam makanan

Tulisan ini bagus banget,aku copast tanpa ijin dari sebuah komentar di FB gara2 status salah satu user yang bilang klo bir halal. #dan mbaknya dikasih pencerahan tp woles bae. ya udah terserah. tp buatku sendiri, aku jadi belajar bangetttt.

################################################

ALKOHOL[poto dari sini]

Hukum pemanfaatan alkohol dalam makanan.

Jika dilihat dari penggunaannya, dapat diklasifikasikan menjadi beberapa kriteria sebagai berikut;

a) Jika makanan atau buah-buahan mengandung alkohol alami, maka hukumnya boleh diminum. Seperti dalam buah duren, jeruk, nangka, dsb. Akan tetapi jika difermentasikan dengan membiarkan sehingga alkoholnya meningkat dan memabukkan, maka hukum meminumnya haram.
Syaikh Yusuf Qardhawi menerangkan: Makanan-makanan yang disebutkan dalam hadits seperti anggur, korma, madu, jagung, serta gandum bukanlah benda-benda haram. Kemubahan benda-benda semacam ini juga berdasarkan keumuman nash-nash al-Qur’an yang membolehkan manusia menikmati apa saja yang ada di muka bumi ini, kecuali makanan-makanan yang diharamkan untuk dikonsumsi. Sehingga lahir kaedah ushul fiqh, “Asal segala sesuatu adalah mubah, selama tidak ada dalil yang mengharamkannya.” Akan tetapi ketika makanan-makanan yang mubah ini (jagung, korma, jagung, dan lain-lain) diproses dengan proses tertentu, ia menghasilkan ‘benda lain yang memabukkan’ (khamer). Maka Allah mengharamkannya karena sudah berubah menjadi dzat yang memabukkan.

Continue reading “Tentang alkohol dalam makanan”

Posted in Family

“The Way You Look At Me”

Song for my hubby:

No one ever saw me like you do
All the things that I could add up too
I never knew just what a smile was worth
But your eyes say everything
Without a single word

‘Cause there’s somethin’ in the way you look at me
It’s as if my heart knows
You’re the missing piece
You make me believe
That there’s nothing in this world I can’t be
I never know what you see
But there’s somethin’ in the way you look at me

Continue reading ““The Way You Look At Me””