Posted in Family, friendship

HOPE a.k.a Harapan

Seperti biasa, si sobat ngajakin janjian makan siang bareng, “Mbak, aku butuh siraman rohani.” halah, emangnya taneman??? ihihi…

Yes, maka siang itu aku makan sayur pepaya  + singkong + tauge + balado telor ceplok, gak pake nasi. Si sobat itu sebut saja namanya Ani, dia pesan tempura + sayur pepaya, plus nasi. aku gak makan nasi, karena pagi tadi udah sarapan roti (duh, nyesel bangetttt) fyi, berat badanku naek lagi….!! hmmmzzzzz

“Mbak, tubaku udah diambil dua2nya, ovariumku tinggal sebelah…” ok, aku yang lagi menikmati sambal goreng plus telor ceplok balado ini, merasa mataku spontan berair. Deim. Astaghfirullah… ternyata itu rahasia nya selama ini? yang membuat dia bolak-balik ketemu sub fertilisasi, akupuntur, fisioterapi dan kemarin sempat mau bayi tabung tapi gagal??? Makanya dia selalu bilang aku ini masih beruntung. yesss, sel telur yang bandel ini msh membuat aku merasa beruntung karena aku gak ada masalah dengan tuba dan rahim. aamin.. aamiin.. smg bisa begitu terus. Si sobat udah 2x laparoskopi! sedangkan aku aja masih maju mundur buat ovarian drilling yang akhirnya pak suami tidak mau, karena memiliki efek samping mengurangi sel telur. Padahal AMH ku tinggi, cadangan telorku banyak!

Aku ambil tissue, spontan. Aku mau nangis. Tapi aku gak boleh nangis depan sobatku yang sedang berusaha bangkit ini. Dia lagi stress, gak usah ditambahin stress dengan tangisan meraung-raungku, maka aku hanya mengusap mataku sebentar, “astagfirullah, aku pengen nangis dengernya, Ani.” gitu aja yang terucap dari mulutku. Dan selanjutnya aku hanya mendengarkan ceritanya, kisahnya, semua pertemuan dengan dokternya selama ini. Perjuangannya mengendalikan stressnya.

Ani kadang marah karena aku merasa stress karena dibatasi makan cokelat! well yess, aku kudu diet cokelat dan segala macam makanan manis dan kolesterol. Kudunya sih aku langsing klo disuruh diet kayak begitu. Tapi kenapa sekarang berat badanku malah naik?? apa karena aku kurang ikhlas???

Setelah hampir sejam, nangis2 di rumah makan, edisi curhat kamipun berakhir. I feel you, dear. hmmm… dari curhatan dia sbnrnya itu motivasi diriku sendiri. Aku harus sering denger curhatannya Ani. Agar aku lebih bersemangat menghadapi PCOS ku🙂

Tetap semangat terus ya, Moms to be🙂 u are gorgeous. Thanks for sharing🙂

x.o..x.o

“Dan tidaklah Allah akan membebani seseorang melebihi kesanggupan orang tersebut, ” (Q.S Al Baqarah: 286)

 

Leave a Reply

