Posted in daily days, Family

Just story of the day

Hari ini udah pasang alarm jam 2 pagi, HP ku dan HP suami. (Tetapi ternyata suami baru masang alarm jam 3 pagi, ngakak aku pas dengernya)

Suamiku mau naek pesawat Garuda jam 5.30 ke Jambi, ada halal bil halal di kampusnya, sekalian packing2 mindah2in barang di kontrakan untuk di titipin ke orang2…hehehe. Yes, alhamdulillah jadi mulai minggu depan suamiku resmi jadi mahasiswa S3 kampus negeri ibu kota. Bye bye LDR!

Setelah bangun jam 2 pagi, aku masak air buat si suami mandi, terus masak nasi putih dan nasi merah (di dua magic jar berbeda, putih buat papa, merah buat aku dan suami) dilanjut dengan membuatkan sarapan suami, dan menyiapkan bekal.

Agak drama pas bangunin si cinta ini, udah di elus2 masih gak bangun, cuma menggeliat, akhirnya otak isengku kumat, aku kelitikin telapak kakinya, dia gak tahan terus dia bilang, “kepala pusing” ya aku pijitin lah sebentar kepalanya, ….. biar agak santai. suami emang tepar banget, ketularan flu dari istrinya. then I said, “U have to wake up or u’ll miss the flight”, 

“This is what happened if u took the 1st flight aku bilang lagi. Karena sebelum memesan tiket, aku udah khawatir… kalo pesawat jam 5.30 artinya harus udah berangkat jam 3 pagi dari Poll Damri Depok (eh Hiba Utama ya), berarti maksimal udah bangun jam 2.30, itupun cuma buat mandi, segalanya sudah siap. Tapi pak suami maunya emang paling pagi, ya udah atuh ya… alhamdulillah sih packing udah siap.

Akhirnya pak suamipun bangun, selesai mandi, siap2 dan pamitan sama papa aku gass poll bawa si buroq. Bukannya tanpa alasan, tapi karena jam sudah menunjukkan pukul 2.57 pagi. Jarak rumahku dan poll hiba utama yang di depan pintu tol cijago gak jauh sih, tapi si hiba pasti udah cus dari terminal depok jam 3. Mampukah aku mengejar itu bus?

Suami seperti biasa, kalem aja saat istrinya ngebut udah kayak atlet F1.

Sampe sana alhamdulillah, cuma selisih 1 menit sama si hiba yang tiba2 nongol di belakang. fiuh.  After say “have a safe flight”, akupun bingung cari puteran balik, jam 3 pagi dong…. jalanan masih sepi kayak apaan tau…. tapi alhamdulillah nemu.

Sampe rumah, aku mandi ajalah lanjut solat tahajud eh ternyata abis itu adzan, lanjut deh subuh. Dan ternyata sodara2, as my friend said, “Segala yang bergerak akan terus bergerak hingga ada gaya lain yang mempengaruhinya.” abis itu aku masak dong, masak sayur labu siyam, masak ikan tongkol sih udah, pas jam 2 tadi. Sambel bawang juga udah jadi.

Belum berhenti di situ, aku nyapu sama ngepel rumah. Terus coz adek dan adek iparku jam 5 belum bangun, “Ne, Ndy, bangun! Subuh”, dan sayapun kemudian merasa saya jadi mama saya. yang tiap pagi bangunin si bayi gede ini buat solat subuh, aduh bisa berubah gak sih, udah pny anak satu, subuh aja susah banget! Sampe si adek bilang, “Tumben lo ling, cerewet!” Alhamdulillah suami dan papa selalu subuh jama’ah di masjid kecuali ada halangan berati (ampir gak pernah ada halangan, hujan aja di hajar ampe pernah langsung demam)

Aku sempetin sih bilang “Ne, nanti bantuin cuci piring  ya” ke adek ipar. Kebetulan PRT kami masih damai sentausa di kampung halamannya. Kita harus kerja sama sebagai Tim.

Abis itu aku ngapain? cuci baju yang menggunung. wew, aku dapet kekuatan darimana sih, mana mesin cuci lagi dipindahin ke bawah. Jadi aja aku naek turun buat jemurinnya di atas.

Alhamdulillah, jam 6.30 aku  udah cauw menuju kantor dan sampai sejam kemudian, Alhamdulillah lancar jaya jalanan ibu kota. Walo mataku sempet sepet banget, ngantuk. Hey yang masih di kampung halaman, gak usah balik deh, biar lancar jalanan terus #Kemudian dihajar orang sekampung

Gitu aja my daily activity hari ini! Sekarang di kantor aku punya target selesaiin laporan pending! Insya Allah. Semangat!!!

Btw, Taqoballahu Minna Wa Minkum…. Semoga Allah menerima puasa mu dan puasaku, amalanmu dan amalanku selama Bulan Ramadhan. Mohon Maaf Lahir Batin.

Pengen deh cerita tentang perjalanan mudik kami yang ajojing dan seru bangetttt!!! insya allah next time yaaaaaa

 

 

 

 

Leave a Reply

