Posted in Family, Uncategorized

Cuti 2 minggu

Karena baru sembuh DBD dan habis melakukan sebuah operasi kecil, saya dikasih ijin sakit ama dokter selama 2 minggu, kemana?? langsunglah saya terbang ke Jambi, tempat suami. Opppsss, ketauan deh kalo kami LDR.

Yes, sementara ini saya dan suami LDR ajah, saya di depok, beliau di Jambi.

Berhubung beliau sendirian aja di kontrakan, jadi peralatan masak ya seadanya, soalnya beliau juga gak hobby masak.

Jadi setelah saya sampai di Jambi dan berniat bedrest di sana, saya minta temen saya dulu di kantor Jambi sini untuk nganter oven dll ke rumah :))) #ini oven saya juga sih yang udah saya kasih ke temen saya itu. Saya disuruh bedrest aja, tapi kan bosen ya, lagian saya lagi on fire bgt dalam hal masak memasak, apalagi masakin suami, surga bgt!!!

Suami suka nganterin ke pasar pagi2, terus beliau kerja, jam siang pulang buat makan siang dan kembali lagi ke kampus (beliau dosen gt), pulang lagi biasanya mendekati maghrib klo gak ada jam ngajar tambahan, kadang bisa sampe malem juga sih. Saya mulai masak biasanya jam 10, untuk makan siang aja, untuk makan malam dan makan pagi, saya masaknya sore, selepas abang kembali ke kampus.

Selama dua minggu ngerasain jadi IRT, dan ternyata asik juga, Betah bgttt!! Saya emang sengaja gak minta bantuan suami buat ngapa2in, kecuali bersihin kamar mandi dan karena PAM sempet mati beberapa hari, maka beliau ngangkutin air dari tetangga yang pake sumur.. hihihi, maaf ya bang.

Pagi2 setelah sarapan, saya akan nyapu, ngepel, cuci piring. Sampe rumah kinclong dan wanggiii… kemudian nyuci pakaian dalem, pakean2 besarnya di laundry… ahaa.. soalnya belum pny mesin cuci, ditambah hujan terus, jadi mending di laundry ajah sodara2. Habis itu masak deh buat makan siang. Seadanya yang ada di dapur aja atau gak ya ke pasar, jaraknya deket bgt dari rumah. Ada G*ant jg deket rumah.

Jam 10-an selepas dhuha, saya suka ngantuk gt, sampe jam 11.30. Sambil nunggu suara orang markir motor depan rumah.. hehehe. Suamiku pulang. Aku udah bilang sih, kenapa gak dibawa bekal aja nasinya, kan capek juga bolak balik, jarak dari rumah kampus mana lumayan gt, 20 menit. Yah beliau bilang, “masa ada istri, makan di luar?” well, OK. #aku tersipu #huek

Beliau berangkat ke kampus, akupun belanja lagi buat makan malam dan pagi. Selepas ashar biasanya baru ngoprek di dapur buat masak. Suami saya, ternyata pencinta pedas. Abang gak pernah sih request harus masakan pedas atau apa. Tapi karena saya sedang mempelajari kesukaan beliau, saya perhatikan kalo dikasih masakan pedas dan sayur hijau, beliau sukaaa bgt, ludes. tapi klo sayur sop yang hijaunya dikit atau masakan manis, beliau cm nyowel sekali aja. udahan abis itu. hemmmzzz… abisan abang klo ditanya, “mau dimasakin apa? ada request gak?” jawabannya, “masakan neng apa aja abang makan.” jadi ya gitu, masih ngeraba-rada deh hobby suami apa. Dan saat saya coba masakin dendeng basah, ludesss  desss sodara2, bahkan minta dibikinin lagi pas saya mau belik ke jakarta nanti. hehehe…. lumayan juga itu padahal ngulek cabenya, manual booo… ah tapi saya suka akhirnya bisa mengetahui makanan kesukaan manusia kesayangan saya ini…

Kalo lagi bosen saya baca buku, alhamdulillah Buku “Bukan Ibu Biasa” karangan Ummibalqis sudah selesai saya lahap. Bukunya bagus bgt! tentang dunia parenting dan pelaksanaan teknisnya bgt. Alhamdulillah pas hari minggu, teman2 rela dateng ke rumah. nyobain roti manis bikinan saya #saya lagi on fire bgt sama si menul-menul ini. Sehari gak ngulenin adonan rasanya gimana gitu.

facebook_1457675817593

Selama 10 hari, saya bener2 cuma di rumah. Keluar cuma sama abang aja. kecuali kalo ke pasar deket rumah. Ternyata menjadi ibu rumah tangga capek bgt yaaaa. iya sih emang menyenangkan. tapi… O.M.G. hehe… Selamat ya mama, yang udah berhasil jadi full time mother selama lebih dari 33 tahun!!!

Abang emang gak pernah minta aku bersihin ini itu, bahkan beliau pernah pesan agar aku di kamar aja udah. Tapi kan mana bisa begitu.. :d apalagi ini rumah terbilang cukup besar, jadi lumayan bersihinnya😉

IMG_20160228_130026

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

