Posted in Family

Kenapa Pernikahan dibilang setengah dien?

Ahahaha, pagi2 seorang yang berstatus single a.k.a me mau membicarakan hal ini🙂

Hal ini sudah lama di otak, tapi baru bertuangkan sedikit.

Well, banyak atau dikit, aku emang curious ama yg namanya pernikahan, maksudku, saat kita bersama dengan seseorang selama 24 jam!!! walo LDM  pasti juga harus lapor selama 24 dong??!

Lingkungan sekitarku banyak memberiku contoh konkret nyata bahwa pernikahan itu seperti sebuah penyakit😀 Beneran aku ngomong gini. Aku gak bisa sebutin satu2, tapi terakhir aku denger cerita dari seseorang yang sangat dekat denganku. Dia bilang gini,

“Suamiku itu gak pernah mau nyuci mobilnya di tempat cucian mobil. Dia emang sering bantuin aku masalah rumah tangga, tapi jadinya dia juga nuntut aku bantuin… kayak nyuci mobil itu salah satunya. atau benerin pompa. aku sampe mau nangis.”

“Kamu mgkn gakkan percaya, orang tuaku dan suamiku itu crash…”

Well, dia cerita pasti karena dia sangat percaya padaku. Dan aku pasti mengamaknkan identitasnya dengan baik.

Dan saat aku merenung mendengar semua ceritanya.

Dia bilang, “Oleh sebab itulah pernikahan itu disebut setengah dien. Karena cobaan kesabarannya banyak banget…  bisa dari suami, mertua, menantu, ipar, dll”

Aduh, aku makin mengkeret deh. Tapi karena udah kebanyakan drama tentang indahnya pernikahan, kadang kenyataan seperti itu hanya lewat begitu saja dari pikiranku. Aku ingin tetap menikah! dengan apapun cobaan dan ujian yang akan ku hadapi kelak. #cieee

Pantaslah saat pernikahan itu setan menangis, dan setan akan berbahagia saat ada perceraian. Hemmm!

Cari Ilmu yang banyak!

One thought on “Kenapa Pernikahan dibilang setengah dien?

  1. nah bener banget mbak, sebenernya banyak diluar sana cerita cerita horor soal pernikahan tapi ya terkalahkan dengan cerita cerita indah soal pernikahan yang lebih sering di dengar ya mba

Leave a Reply

