Posted in Uncategorized

Insident di hari yang fitri…

Seperti biasa kami lebaran mudik ke Tasikmalaya. Papa, Adek dan saya bawa mobil bergantian. Perjalanan Jakarta – Tasikmalaya 15 Jam. Ruarrr biasaa…

Dan pada hari ke-2 Ramadhan… sudah tradisi kami buat ke cipanas dan ke gunung galunggung. Setelah berendam di air belerang yg hangat dan sejuk. Kami pun naik ke kawah Gunung Galunggung. Cuma adek dan Kakak ipar sih..Yang lainnya males karena emg cukup sangat melelahkan untuk mendaki 600an anak tangga.

Perjalanan balik dari Gunung Galunggung ke Tasik ternyata macet parah. ya udah ya dinikmatin. Kami asik ngobrol2 selama perjalanan yang medannya naik turun itu. Saat sedang rame2nya tiba2… “Bruk…”

aku yang saat itu lg baca terjemah surat alwaqiah dan duduk di sebelah adikku sontak kaget. dan lebih kaget lagi saat sadar mobil melaju dan adekku blm narik rem tangan. Aku langsung menarik rem tangan. Papaku yang pny penyakit darah tinggi langsung naik darah dan panik. Adikku tambah panik dan marah2. Suasana jadi super heboh.

Mobil yang kami tabrak sama2 plat B.

Kemudian kami menepi dan diskusi. Adek dan kakak ipar turun. Kemudian gsk tau bgmn… adek menyerahkan KTPnya. jadi nanti lanjut lagi di Jakarta. Janjian ketemu.

Di rumah suasana mood orang langsung jelek semua. kecuali aku kali ya. aku nganggepnya itu musibah. Alhamdulillah gak ada yang terluka sedikitpun dan penyoknya juga gak parah kok. Walau itu mobilku tapi aku santai aja.

Papa dan adekku terus berargumen. Salah adekku sih gak nurutin Papa. Yah namanya juga ortu ya mau gimana juga kudu diturutin. aku masih diem.aja gak komen. Tapi karena ngeliat adekku yang ngeluh dan ribet banget akhirnya ikutan ngomong deh. Aku bilang ama adekku… Makanya sepandai2 tupai melompat pasti jatuh juga… hihihi… adekku kalo dateng ke runah suka komplain liat baret2 di mobilku. yah wajar aja kali… kalo gak gitu gak belajar dong. lagian mobil sendiri juga. Suka ribet emang ni anak.

Awalnya aku gak mau ikut campur. diem aja. Diemku bukan marah tp karena aku percaya adekku bisa nyelesaiin masalah ini sendiri. Sehari berlalu adekku nasih uring2an. Sampe kami balik ke depok juga. Udah lah langsung aku ambil alih. Aku langsung hubungin sales aku dulu beli mobil. Siapa tau TJH ku masih bisa dipake..Sekarang sih posisi mobilku udah gak asuransi. yah dicoba2 aja. eh ternyata si sales ngotot gak bisa tuh. Ya udah lah. ikhlasin. walo adekku ngomong begitu dan begini.

Aku hubungin bapak2 yang ditabrak oleh adekku.Alhamdulillah orangnya ramah gak nuntut begini dan begitu. selow aja. Selama interaksi bapaknya santai aja. nurut aja aku mau gimana juga.

Akhirnya kami samperin ke rumahnya yang diciputat sebagai niat baik kami. dan saking baiknya kami ngajakin tukeran mobil sementara waktu. Karena mobil si bapak ini asuransi All risk nya baru abis 1 bulan siapa tau msh bs diproses. dan kami juga mau estimasi ke bengkel kalo di benerin berapa.

Jadi selama 2-3 hari kerjaan aku sama adekku adalah bolak balik ke Ciputat yang jauh itu sama ke bengkel. Kalo semua diganti baru kami bs kena 10 juta. aku ajakin adekku 50%. Duh aku baikkk bgt ya jadi kakak. padahal kan adekku yg salah adanya juga dia juga benerin mobil aku yabg bonyok. Tapi adekku gak rela ngeluarin uang segitu. Kami survey ke bengkel2 lain. dan akhirnya dapet yang 4,5 juta di bengkel resmi juga. tpi gak diganti semua. Menghubungi sales mobil beliau juga gak bs. Kasian juga sama bapak ini sbnrnya..Dia ni asuransi tapi gak pernah sekalipun claim. emg itu sales pas nawarin aja manis banget tapi pas udah jd nonsense. Ditelepon aja gak diangkat2.

Akhirnya adekku ke ciputat lagi bareng adek. aku gak bs ikutan karena berhalangan. Adekku ngasih uang ke bapaknya 4juta. dan alhamdulillah bapaknya nerima. urusan pun kelar.

Hikmahnya:

1. Pada posisi apapun jangan pernah menetralkan gigi. adekku kena marah karena Papa udah sering bgt bilang jangan pernah netralin gigi.  dan ada spanduk juga yang ada tulisan gt. Mungkin karena banyak kecelakaan terjadi karena hal tsb. Adekku netralin gigi dengan alasan kakinya pegel. (ya iyasih baru mendaki) tau gitu tadi aku gantiin dulu.

2.Kalopun terpaksa harus tabrakan yang adalah takdir Allah SWT, segera selesaikan di tempat. gak usah dibawa2 ampe ke rumah. Tawarin uang sekian..Kalo lagi gak pegang uang ya tawarin ke ATM bareng.

3. Banyak2lah bersedekah… mungkin kurang sedekah jd kena bala.

4. Sebelum menyetir harus ucap basmallah.

Pas balik adekku mau nabrak orang juga. Nyarisssss… alhamdulillah bs ngerem dengan pakem. kondisi tegak lurus mau nabrak kendaraan bermotor sekeluarga. dan katanya itu pake Bismillah dulu jd ama Allah dijagain. Subhanallah ya kekuatan Bismillah itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s