Posted in Al Quran, daily days

1 Januari 2015

Malam tahun baru kli ini beda. Pertama, saya sudah pindah ke depok. kedua… mama udah nentuin jauh2 hari kita mau kemana malem itu.

Bukan, bukan jalan2, pesta2 dsb. Coz mama dan Papa adalah fans nya Ust. Arifin Ilham setiap pagi, maka Mama ngotot bgt malem itu kami hrs ke Majid Az Zikra di Sentul buat ikutan Dzikir bareng Ust. Arifin Ilham. Kami sampai beberapa kali survei ke Sentul.. :p

IMG_4157

Alhamdulillah perjalanan yang dikira bakalan macet bgt ternyata lancar was wes woss… Dari Rumah sampe ke Masjid Az Zikra yang letaknya di Bukit Az Zikra, Sentul gak ada 60 menit!!! Alhamdulillah yah

Sampe di Masjid yang berada di Komplek Muslim Bukit Az Zikra, penuh bgt euy parkiran mobilnyaaa… emg deh sesuatu bgt!

Karena sampai ke sananya udah lewat isya, jadi kami isya masing2 aja. Abis itu aku dan mama berpisah dengan papa. Aku dan mama naik ke tempat khusus muslimah solat di Lantai paling atas.

Acara dizkirnya sendiri baru mulai jam 22.00 wib dipimpin langsung oleh Ust. Arifin Ilham (semoga Allah merahmatinya… aamiin)

Masjid Az Zikra itu sendiri keren bgt loh! masya Allah. masjidnya luasss.. bersiihhhh… sedikit mengingatkan saya pada Daurot Tauhid pada masa kejayaannya. Mirippp bgt. Karena di sekitaran masjid dikelilingi oleh toko2 produksi dari Az Zikra, ada botol mineral Az Zikra, ada Az Zikra Mart, ada Travel Az Zikra, dll pokoknya Daurot Tauhid jaman baheula itulah. Tapi Az Zikra jauh lebih modern dan juga lebih terorganizir, karena letaknya di bukit dan pastinya gak bikin macet jalan2.. :p Ustadz selalu mengingatkan kami untuk sedekah dan dzikir (keduanya hrs jalan beriringan)

Eh btw di sana kok saya liat ada bapak2 mirip jonru y, pgn saya tegesin tp orangnya nunduk mulu sambil baca buku kecil.. #isengbgtyasaya

Nah, jam 11 malem, setelah zikir yang menguras byk air mata, mama dan papa memutuskan pulang. Karena niat kami kan emang bukan buat nginep. Tapi ku sudah terhanyut ke dalam suasana. Apalagi tau mau ada tahajud berjama’ah, maka aku memutuskan untuk tetep tinggal sampai besok pagi. Toh besok pagi rencana nya mau jalan2 ke sentul lagi. Jadi nanti aku dijemput esokan harinya.

Susanana Dzikir Bersama
Susanana Dzikir Bersama

Jadilah saya seorang diri di antara ratusan jama’ah yang mabit malam itu. Jam 12 malam sempet terbangun karena banyaknya petasan. Ah padahal tadi kata Ustadz, untuk ngucapin Selamat Tahun Baru aja gak boleh (krn Rasulullah gak pernah nyontohin), eh ini lagi buang2 duit dgn bakar petasan. Kapan ya Indonesia bisa aman dari proyek maha boros yg namanya petasan???lagian masa lupa sih klo indonesia br saja beberapa jam terkena musibah AirAsia QZ8501, dan juga longsor di Banjar Negara yang menelan byk sekali korban! menurut saya itu adalah bencana NASIONAL. Hey kemana hati nurani kamu hey???

Jam 02.30 dini hari saya sudah terbangun, ih tumben bisa bangun tnp alarm… kwkwkwkw… terus pas udah seger jam 3 Tahajud Jama’ahnya dimulai deh. Alhamdulillah yah msh bisa ngerasain manisnya Tahajud berjama’ah. Makasih bgt ya Allah… “Fabiayyi’ala irobbikuma tukadzdzibaan…” (Maka Nikmat Tuhanmu yang manalagikah yang kamu dustakan?) astaghfirullah al’adziim…

Selesai Tahajud jam 04.10 (lama bgt yaaaa….itu 8 raka’at tahajud dan 3 raka’at witir, yang doa qunutnya panjaaaaaannggggg bgt…..) Memang hny orang1 pilihan Allah SWT yg mampu bertahan dalam sebuah tahajud berjama’ah…..🙂

Pukul 04.30 adzan subuh. Selepas solat subuh ternyata ada acara akad nikah. yang langsung dipimpin oleh Ust. Arifin Ilham. Subhanallah… Masya’Allah. Bersahaja bgt akad nikahnya…

Akan Nikah bersahaja selepas solat subuh
Akan Nikah bersahaja selepas solat subuh

Jam 09.00 keluarga saya menjemput saya kembali dan kami jalan2 sekitaran pasar terapung sentul dan Eco Art Park.

Well, saya bersyukur bgt terpilih sama Allah buat ngerasain nikmatnya dzikir sementara mgkn saudara2 kita byk yg saat itu lagi berpesta pora2 gak jelas di luar sana sambil menghambur2kan uang dan  malam itu tidak saya habiskan hanya dengan tidur… Alhamdulillah..

“Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka dia adalah orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka dia adalah orang yang merugi, dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka dia adalah orang yang terlaknat.”

Na’udzubilla summa na’udzubillah…

#SETIAP HARI ADALAH WAKTU MUHASABAH

#BUKAN HANYA SETAHUN SEKALI

Aku dan Mama
Aku dan Mama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s