Posted in daily days

Resolusii Blog Tahun 2015

Sebenarnya agak sebel sama yang namanya resolusi…. wong tiap tahun pada gak kesampean. Saya mulai rajin bikin resolusi sejak tahun 2010. Dan pencapaian selalu di bawah 50% 😦 jadi agak2 trauma kalau mau bikin resolusi.

Tapi apa boleh buat, life must go on. Hidup harus lebih baik dari hari ke hari.
“Barang Siapa yang hari ini adalah lebih baik dari hari kemarin, maka dia adalah orang yang beruntung. Barang siapa yang hari ini adalah sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi. dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yang terlaknat..”

astaghfirullah.. dalem ya haditsnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…. *malu banggeeetttt kalo inget2 sering bgt nyia2in waktu untuk hal2 yg sia2 dan gak penting.

Tenang, kita gak boleh berputus asa dari rahmat Allah, selama nafas masih ada, kita masih boleh berencana, masih boleh berusaha, masih boleh memohon ampun. “Faizza azzzamta fatawakkal alallah…”
So, berdasarkan tema yang diberikan oleh indonesianhijabblogger.blogspot.com bulan ini, maka tema kali ini adalah “Resolusi Tahun 2015”

Taraaaaa:
Sebagaimana yang saya buat di instagram dalam rangka #31daysihbchallenge

1. Saya ingin menghapal juz 30 dengan tajwid yang benar.

2. Saya ingin menggenapkan setengah dien

3. Saya ingin menulis buku yang saya kirim ke penerbit

🙂

Dikit ya cuma 3???? ya sebenarnya banyak… hhohoho. Tapi berhubung saya latian untuk fokus, maka masya allah klo ketiga2nya bisa terealisasi tahun ini. Aamiin ya Allah… aamiin…

Continue reading “Resolusii Blog Tahun 2015”

Posted in Al Quran, daily days

1 Januari 2015

Malam tahun baru kli ini beda. Pertama, saya sudah pindah ke depok. kedua… mama udah nentuin jauh2 hari kita mau kemana malem itu.

Bukan, bukan jalan2, pesta2 dsb. Coz mama dan Papa adalah fans nya Ust. Arifin Ilham setiap pagi, maka Mama ngotot bgt malem itu kami hrs ke Majid Az Zikra di Sentul buat ikutan Dzikir bareng Ust. Arifin Ilham. Kami sampai beberapa kali survei ke Sentul.. :p

IMG_4157

Alhamdulillah perjalanan yang dikira bakalan macet bgt ternyata lancar was wes woss… Dari Rumah sampe ke Masjid Az Zikra yang letaknya di Bukit Az Zikra, Sentul gak ada 60 menit!!! Alhamdulillah yah

Sampe di Masjid yang berada di Komplek Muslim Bukit Az Zikra, penuh bgt euy parkiran mobilnyaaa… emg deh sesuatu bgt!

Karena sampai ke sananya udah lewat isya, jadi kami isya masing2 aja. Abis itu aku dan mama berpisah dengan papa. Aku dan mama naik ke tempat khusus muslimah solat di Lantai paling atas.

Acara dizkirnya sendiri baru mulai jam 22.00 wib dipimpin langsung oleh Ust. Arifin Ilham (semoga Allah merahmatinya… aamiin)

Masjid Az Zikra itu sendiri keren bgt loh! masya Allah. masjidnya luasss.. bersiihhhh… sedikit mengingatkan saya pada Daurot Tauhid pada masa kejayaannya. Mirippp bgt. Karena di sekitaran masjid dikelilingi oleh toko2 produksi dari Az Zikra, ada botol mineral Az Zikra, ada Az Zikra Mart, ada Travel Az Zikra, dll pokoknya Daurot Tauhid jaman baheula itulah. Tapi Az Zikra jauh lebih modern dan juga lebih terorganizir, karena letaknya di bukit dan pastinya gak bikin macet jalan2.. :p Ustadz selalu mengingatkan kami untuk sedekah dan dzikir (keduanya hrs jalan beriringan)

Eh btw di sana kok saya liat ada bapak2 mirip jonru y, pgn saya tegesin tp orangnya nunduk mulu sambil baca buku kecil.. #isengbgtyasaya

Nah, jam 11 malem, setelah zikir yang menguras byk air mata, mama dan papa memutuskan pulang. Karena niat kami kan emang bukan buat nginep. Tapi ku sudah terhanyut ke dalam suasana. Apalagi tau mau ada tahajud berjama’ah, maka aku memutuskan untuk tetep tinggal sampai besok pagi. Toh besok pagi rencana nya mau jalan2 ke sentul lagi. Jadi nanti aku dijemput esokan harinya.

Susanana Dzikir Bersama
Susanana Dzikir Bersama

Jadilah saya seorang diri di antara ratusan jama’ah yang mabit malam itu. Jam 12 malam sempet terbangun karena banyaknya petasan. Ah padahal tadi kata Ustadz, untuk ngucapin Selamat Tahun Baru aja gak boleh (krn Rasulullah gak pernah nyontohin), eh ini lagi buang2 duit dgn bakar petasan. Kapan ya Indonesia bisa aman dari proyek maha boros yg namanya petasan???lagian masa lupa sih klo indonesia br saja beberapa jam terkena musibah AirAsia QZ8501, dan juga longsor di Banjar Negara yang menelan byk sekali korban! menurut saya itu adalah bencana NASIONAL. Hey kemana hati nurani kamu hey???

Continue reading “1 Januari 2015”