Posted in Work

Banyak Jalan Menuju Roma

Eh Menuju Kantor, maksdnya

Berhubung kantor saya gak bisa dibilang deket, tapi jg gak jauh2 amat, jadi ada beberapa alternatif yang bisa dipake:

1. Naik motor dari Depok – Duren III, sekitar 1 jam (kurang lebih). Usahakan maksimal berangkat jam 5.30, klo lebih siang, lalu lintas akan lbh padat. dan yang pasti akan lebih bete

Ongkos: Pertamax 1 tangki abis 2 kali PP (Jadi sehari sekitar Rp. 10rban)

2. Naik Motor sampe St. Depok terus lanjut naik kereta sampe St. Duren Kalibata terus naik bis kopaja 57 dari St. Duren Kalibata sampai dengan Kantor. (kira2 satu jam), tips: klo pas naik kopajanya macet di depan makam kalibata, turun aja terus jalan kaki sampe lampu merah (Kopaja 57 yg paling dekat dgn lampu merah), karena kemacetan dengan hanya jarak 100meter ini bisa sampe stgh jam!

Ongkos: Pertamax paling sencrit doang, terus tiket kereta sekali jalan Rp. 4000 (PP Rp. 8000,-) dan Bus Kopaja 57 sekali jalan Rp. 4000 (PP Rp. 8000,-) sama biaya parkir motor di Stasiun Depok lama Rp. 6000, jadi sehari itu abis Rp. 22.000,-

3. Bawa Mobil sendiri, sekitar 1 jam juga (kurang lebih). Kalo ini berangkat jam 5 teng, jadi gak stress2 amat ngadepin motor yg jalannya sesuka hati

Ongkos: Kalo ngisi pertamax Rp. 100.000,- ini abis buat 3 hari PP, jadi sehari Rp. 30ribuan

4. Naik Motor sampe St. Pondok Cina terus lanjut naik kereta sampe St. Duren Kalibata terus naik bis kopaja 57 dari St. Duren Kalibata sampai dengan Kantor. (kira2 satu jam), tips: klo pas naik kopajanya macet di depan makam kalibata, turun aja terus jalan kaki sampe lampu merah (Kopaja 57 yg paling dekat dgn lampu merah), karena kemacetan dengan hanya jarak 100meter ini bisa sampe stgh jam!

Ongkos: Pertamax paling sekitar 3000an, terus tiket kereta sekali jalan Rp. 2500 (PP Rp. 5000,-) dan Bus Kopaja 57 sekali jalan Rp. 4000 (PP Rp. 8000,-) sama biaya parkir motor di Stasiun Pondok Cina Rp. 5000, jadi sehari itu abis Rp. 18.000,-

Nah, begitulah ada 4 opsi.

Tapi Paling enak Opsi 4 klo menurut ane, karena dalem kereta kita bisa smbil baca buku, kalo ane sih sambil al-ma’tsuratan pagi ama sore (pas balik)

Kalo bawa motor atau mobil sendiri emang nyaman bingit, tapi tau sendirilah…. capek guys mencetin rem atau nginjek rem molo..😀

Tips: jangan lupa beli kartu kereta yg harian, jd gak pake ngantri. tapi harus rajin2 isi saldo ya. jangan pas tiba2 mau dipake saldonya gak cukup🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s