Posted in Al Quran

Eps2 #Guided Through Quran

Nama nya Rahim Jung, Tinggal di London. Dulunya dia seorang musisi. Kemudian setelah mendengarkan ayat Al Quran tepatnya “Inna ma’al ushriyusro” dia mengalami perubahan. Ayahnya dari India tapi aseli Hijaz (dari sekitar Arab) dan Ibunya Orang Irlandia yang beragama Katolik.

Dia sendiri Atheis, tidak mengikuti agama apapun. Bahkan dia bilang bahwa agamanya adalah Musik.

RahimJung

Usianya sekarang sudah 42 tahun. Dia Convert saat usianya 18 tahun. Awalnya dia kenal Islam dikarenakan sepupu nya yg selama ini jadi sahabatnya sejak kecil tiba2 harus melaksanakan Ibadah Haji dan gak bisa liburan musim panas bareng dia. Setelah pulang dari Haji sepupunya ini berubah menjadi muslim yg mempraktekkan Islam. Udah gak pernah ikutan ke party yg banyak musiknya dan memanjangkan jenggot.tapi sepupunya ini kelihatan bahagia.

Rahim sukses dalam karirnya di dunia musik yg saat itu sedang mendaki2nya tapi dikarenakan ada masalah dalam pekerjaannya dan dalam hubungannya dengan orang2 tiba2 dia merasa depresi di dalam kesuksesannya. Dalam keterpurukannya kemudian dia membuat kesepakatan dengan Tuhan, *entah Tuhan mana yg dia maksud* dia bilang, “God, Help with this situation. I will giving up my sins for 3 weeks.” dan secara ajaib dia kemudian membuka Al Quran terjemahan bahasa Inggris kemudian membaca An-Nashr “Fa inna Ma’al Ushri yusro… Inna ma’al Usri yusro” Saat itu dia merasa ayat itu lah yang dia butuhkan saat itu. Dan hatinya kemudian sangat tersentuh. Dia menangis sejadi-jadinya Padahal dia blm mengenal Islam. Secara mendadak dia mengundurkan diri dari dunia musiknya dan mulai menjalani kehidupan relijiusnya bersama Islam.

Dia sekarang menikah dan sudah memiliki 5 orang anak. Bekerja di bidang media TV terutama di Islam Channel yang banyak berdakwah tentang Islam khususnya di London.

Kesulitan yang paling besar saat dia menjadi mualaf berasal dari Ibunya. Karena Ibunya mempunya gambaran buruk tentang orang Islam. Kemudian suatu saat ibunya menderita penyakit Kanker. Pada suatu hari Ibunya menghubunginya dan menanyakan bagaimana kalau aku meninggal, Rahim menceritakan bahwa dia akan digotong, dimandikan dan dikafankan. Ibunya ingin dimakamkan dengan cara seperti itu. Permasalahannya dia bukanlah muslim. Sedangkan tata cara yg dimaksud adalah pemakaman secara Islam. Rahim bingung. Takut mendapat penolakan dari Ibunya apabila dia meminta Ibunya menjadi mualaf. Anak Rahim yang berusia 14 tahun bilang, “Tapi nenek blm jadi muslim. Nenek belum bersahadat”. Anaknya pun menghampiri neneknya dan 3 hari sebelum meninggal Ibunda Rahim sudah mengucap Sahadat dengan dibantu cucunya.

3 minggu kemudian Rahim menjalankan Ibadah haji untuk Ibunya.

Subhanallah..

“Allah memberi petunjuk kepada yang dia kehendaki…”

Video Lengkapnya di sini.

One thought on “Eps2 #Guided Through Quran

  1. anaknya yang berumur 14 tahun itu Harris J kan yang menuntun neneknya untuk mengucapkan sahadat ya kan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s