Posted in Uncategorized

Rearrange my private library

BOOKS!

YES I LOVE BOOKS!

Saya bisa duduk berlama2 di sebuah rumah makan hanya untuk baca buku! hehee.. tidak, saya bukan tipe yg nongkrong di tempat semacam star buck dll.. saya suka nongkrong di Soerabi Enhaii atau Rumah Buah. Biasanya abis jam makan siang, jadi makan siang di sana dan saya duduk berjam-jam hanya untuk menyelesaikan baca Buku.

Gak semua tempat makan pewe buat dijadiin tempat baca buku. Syarat rumah makan yg pewe adalah:

1. Menyediakan cemilan sebanyak mungkin.

2. Menyediakan lemon tea atau cappucino which are my fave all the time

3. Ada alunan musiknya.

4. Gak penuh. gak berisik.

5. Banyak meja kosongnya, jadi gak beban moral kalo duduk berlama-lama. hehe

6. Makanannya saya suka.. *ya iyalah*

Oiya satu lagi

7. Kursinya empuk dan pewe buat didudukin lama2.

Udah banyak buku yang saya baca di rumah makan dan kholas.

Bukan berarti saya gak punya perpustakaan atau tempat baca buku pribadi loh. Saya punya. Tapi karena agak berantakan jadi ya gitu deh… Dan karena saya lagi males keluar rumah, Tetapi keinginan untuk menyelesaikan buku2 saya begitu cetar membahana, jadi saya merearrange perpust pribadi saya.

1. Saya mendata semua buku saya ke dalam excel yang ternyata lumayan jg banyaknya. Dan ternyata masih ada beberapa buku yang bersegel.. kwkwwkkwkww.. parah

2. Saya bikin nomor dengan sticker dan menempelkannya di masing2 buku sesuai dengan urutan data buku tersebut di file excel data buku2 saya.

3. Saya menyusun kembali aturan pembukuan dimana saya agak ribet gitu.. karena saya memisahkan per sub kategori, gak cuma FIKSI-NON FISIK seperti dahulu.

So here they areeee:

SEBELUM:


20140608_095836SESUDAHl

20140608_140816

20140608_135810

Tetap berantakan ya??? TOLONG JGN DIHINA PLIS.. :))

Leave a Reply

