Posted in Uncategorized

FAILED

Yess, saya failed ujian beasiswa S2 perusahaan saya di ITB which is one of my dreams… :)) rasanya mo ketawa.

Nggak, nggak. udah nangis sih bentar doang. Dari awal aku mo test ini aku emang ikhtiar total, termasuk pasrah total. Apapun hasilnya pasti, PASTI adalah yang terbaik buatku. Semua adalah bagian dari rencana Alloh yang terbaik untukku.

Dan setelah 2 minggu lebih H2C menunggu hasil… ternyata aku urutan ke-40 dari 137 peserta, padahal yang diterima cuma urutan 1-25.. hahaha.. ampun.. innalillahi wa inna ialihi roji;un… GAGAL TOTAL. well… saya msh bisa ikut tahun depan kok. santai. tenang. Dan orang yang pertama kali ku kasih tau adalah keluargaku… di group wa yang ada aku, adek dan kakaku. terus kedua adalah murobbiyahku, dia cuma blg, “Alloh yang udah ngatur semuanya..” SEDAP!!!

Well. cerita sedikit… ini juga buat persiapan ujian tahun depan jikalau saya memang masih ada usia dan rejeki…🙂

Jadi test di bagi 4:

1. ELTP – Toefl

2. TPA

3. Wawancara

4. Akademis

Jadi pas TOEFL itu.. terbagi menjadi 3 bagian, listening, structure dan reading. Listening ada 50 soal. Structure dan reading juga.. *kyknya* Sebenarnya gak susah2 amat sih. Cuman aku lagi bad luck, aku salah duduk, deket jendela dan byk mobil lewat… saat itu aku cuma bs bilang.. “Inna lillahi wa inna ialihiroji;un… ujian amat duduk di sini”

Pas TPA… Ini pake TPA Bappenas. yah gitu deh. keabisan waktu…:D salah strategi sih kyknya. Seharusnya sebelum ujian aku harus banyak2 main game olah otak.

Pas wawancara diwawancara sama Dosen ITB yang okeh, ditanya kenapa pgn ikutan S2 dll

Pas Akademis ini benar2 bikin nyerah, pertanyaan: Persamaan maxwell, apa arti foto elektrik, dll… dahsyatlah

Well… jadi nilaiku lumayan jeblok… buat ELTP- ITB TOEFL. aku cuma dapet 109 COBA???? Kalo dikonversi ke PBT itu sekitar 540an. not bad. tapi gak cukup layak buat ngadepin monster2 di kantor yg pada jago bhs inggris. cas cis cus. klo mo aman emang kudu 600 bro… ^_^

Nilai TPA ku 517,40… kecil bgt yak… hehehe.. astgahfirullah emang itu soal2… aku salah langkah. entah dimana. yg jelas aku udah berusah maksimal kmrn. tapi yah belom rejeki yak

So… aku gak lulus deh.

Gak jadi mo sekontrakan sama si nana. udah kepedean pas jalan2 sama nana ke Ciwalk mo jalan2 nyari kost2an / kontrakan. hehehe… Aku tau, gak boleh mendahului takdir Alloh. tapi affirmasi itu penting.

Mungkin tahun ini disuruh menggenapkan setengah dien dulu kali ya… hehehe..🙂 Only God knows and I trust him with all of my heart!

Sekian. Terima kasih.. ^_^

I Trust Alloh and I will not STOP.

 

Leave a Reply

