Posted in ODOJ

ASIIK BINGIT

“Kakak, dyta capek bingit..”

Begitu tulis Dyta di group Sahabat ODOJ376. Si anak super ceriwis namun masyaAlloh ini lah penggagas Group Sahabat ODOJ376. Penjelasan tentang ODOJ bisa dilihat di sini.

Sudah sebulan lebih bergabung denga Group ODOJ 376, artinya kami sudah satu kali khatam. Alhamdulillah ya. Berasa lagi Ramadhan gt🙂

Ada beberapa orang dari Group ODOJ Annisa 376 yang eksis terussss…. pantang mati. hihihi… jadi kalo HP gak dibuka aja sejam gt, notifikasi bisa ratusan. seriusan. Tapi ini cuma beberapa orang aja. Yang lain mungkin jadi silent reader aja. Nah ada yang keberatan dengan keributan2 kami. Maka dibentuklah Sahabat ODOJ 376 yang mulanya berisi sharing tentang kehidupan pribadi anggota ODOJ yang dikupas tuntas. Tapi gak semua ODOJ‘ers 376 masuk, yang berkenan aja sih, terutama yang berkenan dapat ratusan notifikasi hanya dalam sejam *parah, bayangkan alangkah cerewetnya para manusia hawa ini.

Group ini hanya berisi 9 orang dari 30 orang🙂 termasuk saya. termasuk admin ysc yg baru berusia 21 tahun dan sedang kuliah kedokteran di Balikpapan.

Masing2 cerita tentang kehidupannya. Ada yang baru kenal Islam bahkan baru ngaji. Ada yang orang tua dan saudara2 lainnya beda agama, cuma dia aja yg Islam dan pakai jilbab dll. Subhanallah. Aku belajar banget. bahkan sempat menangis…

Kamipun gerakan underground di ODOJ 376. Saat semangat para ODOJERS sedang melemah. Komunikasi kacau. Koordinasi tidak terkenali. Kami bikin skenario. Yang tentu saja diketuai oleh Admin ysc (-yang saya cintai-) yang akhirnya kondisi kembali normal. Alhamdulillah…

Kami saling terpisah lautan. Berkilo2 bahkan ratusan kilometer. Tapi rasanya dekettttt bangettt.. Kalo pulang ke rumah rasanya pengen melukin mereka satu2. hihihi

Ada 2 peraturan di Room Sahabat ODOJ:

1. Tidak boleh left

2. Siap mendapatkan ratusan notifikasi

Jadi lucu deh, selain saya… iya selain saya. Saya juga ada pernah rasa jenuh sama group ini. Abis rame banget. Pas lagi saya nya banyak kerjaan. Bete. Lah mereka ketawa-ketiwi. Padahal saya yang salah tapi malah nyalahin mereka. Padahal kalo saya bilang saya lagi ada masalah mereka bakalan abis2an doain saya spy masalah saya tuntas. Tapi saat itu saya butuh ketenangan. dan notifikasi nambah terus. padahal group udah saya mute tapi tetep aja gak tahan buat gak buka dan saya jadi jengkel. Tapi saya nahan diri buat gak left. Gak enak aja gt.

Admin yang udah kebanyakan group di HP nya dan membuat HP nya hang pun left eh diinvite lagi. left eh diinvite lagi. hahaha.. pokoknya parah.

Ada saatnya kami melakukan kesalahan pada saat pembahasan masalah di internal. Yang membuat kami terkesan ghibah. Satu2 di kasih taujih. Trus ada yang left terus diinvite lagi. Dan kami saling janji buat lebih hati2.

Ada yang lagi persiapan ujian dan gak tahan dapat notif terus. terus left eh diinvite lagi. hihihi.. benar2 pantang. kagak ada yang boleh left dari group yg sesuatu ini.

Kemarin saya pun berani kan left. bukan iseng kyk salah seorang teman saya. tapi karena saya mulai capek aja. hihihi.. *harus ngurangin intensitas pegang2 hp dan ber wa soalnya gara2 diomelin pas senam.. :))

Eh diinvite lagi. saya left eh diinvite lagi..

“Dyta sayang kakak siti…” sambil pasang emoticon nangis gt. aduh. lumer. saya juga sayang sekali sama mereka. tapi saya lagi pengen menyepi…😀 menyepi dari wa maksudnya.

Yang lebih unik lagi, tanpa ada rekayasa. ternyata kami yang di dalam grup terpilih sebagai ketua di masing2 grup kecil. GUBRAK. Group saya Keluarga Fatimah yang saya cintai dengan segenap hati saya. ODOJ memang luar biasa.

Dan akhirnya admin ysc pun memutuskan untuk dipilih ketua group. Setiap orang harus menyumbangkan nama. Dan terpilih 6 calon ketua. Setiap calon dimintakan visi dan misinya. Saya bingung sekali dan menjadi yang terakhir dalam menyampaikan visi dan misi *keesokan harinya baru kasih. Ini visi dan misi saya:

Visi
Menjadikan ODOJ 376 sebagai majelis ilmu dan dzikrullah yang di atasnya dinaungi oleh para malaikat

Misi
– Saling nasehat menasehati antar sesama anggota
– Saling berbagi ilmu antar anggota keluarga
– Menjaga ukhuwah islamiyah sehingga walau tidak  pernah bertemu namun dekat di hati dan semoga tidak hanya di dunia. Namun juga di akhirat.
– Membina kedisiplinan masing2 anggota. Sehingga odoj memiliki pengaruh ke diri pribadi dan lingkungan menjadi lebih baik.
– Melaksanakan kajian setiap minggu
– Reuni ODOJ 376 di grand launching ODOJ tanggal 4 mei 2014
– Para ODOJERS menjadi duta alquran dimanapun berada. 

Aamiin..
Itu visi misi dan sekaligus impian pribadi saya😀

Afwan telat yah

Dan terpilihlah ketua dan wakil ketua ODOJ ANNISA 376: Dyta dan Lavi yang adalah juga anggota dari Group Sahabat ODOJ 376. hihi.. emang para perusuh anak2 ini. Para perusuh produktif yg saya sangat cintai karena Alloh.. love u all much.

Ikutan ODOJ yuuuk!🙂

Group kami dari usia range usianya beragam. Dari 21 tahun – 42 tahun. Dari Sumatera sampai Sulawesi.

2 thoughts on “ASIIK BINGIT

Leave a Reply

