Posted in Uncategorized

Resep sendiri.. hehe

Sebenarnya sih bukan resep sendiri jg, tapi lebih tepatnya menggabungkan resep.

Setelah mencoba membuat brownies cokelat dan brownies keju yg dapat banyak pujian *ehem* hihihi

Aku penasaran pengen bikin kombinasi keduanya *sebenarnya ini ada yg request jg sih, setelah ketagihan makan brownies akuuu… hihihi…

Oke, di sini saya sempet bingung… *iyah, karena saya ingin melapisi brownies keju dengan cokelat, begitupun sebaliknya🙂

Setelah mikir2, yg paling membutuhkan waktu itu kan waktu melehkan cokelat / keju dan pas mengayak tepung terigu. kalo mixer sih cuma maks 15 menit.

Oke, maka saya bagi di sini menjadi beberapa kelompok bahan.

Untuk lapisan brownies cokelat:

1. Lelehkan 50 gr cokelat blok dan 80ml minyak

2. Ayak 60 gr tepung terigu dan 30 gr bubuk cokelat.

Untuk lapiran brownies keju:

1. Bikin cream cheese *saya blm sempet nyari cream cheese asli, jadi masih nyontek resepnya mbak opy, yaitu campurkan 50 ml susu cair dan 80 gr keju cheddar parut plus 30 gr mentega.

2. Ayak 30 gr terigu + 20 gr susu bubuk putih + 20 gr tepung maizena

Nah, ini baru bahan dasarnya:

1. 6 butir telur ayam

2. 200 gr gula pasir.

Jadi pertama kita mixer dulu bahan dasarnya dengan kecepatan maksimum sekitar 10-15 menit, sampe pucat dan kaku…

Setelah itu bahan dasar di bagi dua tempat,

yang sebagian adonan itu dicampur dengan bahan2 dari brownies keju dan sebagian lagi dicampur dengan bahan2 brownies cokelat. diaduk dengan kecepatan paling rendah sampai merata saja.

Setelah semua rata, yang pertama saya masukkan adalah adonan brownies keju nya ke dalam kukusan *karena saya maunya nanti si brownies keju ini di bagian atas, ingat ya saat dimasukkan air sudah dalam kondisi mendidih. Selang 10 menit, saya tuangkan bahan brownies cokelat di atasnya.

Saya buat dua loyang, beginilah hasilnya:

BrowCheese
BrowCheese

Kebetulan mau berkunjung ke kakak yang punya 2 orang krucil, saya bawa deh sekalian dan mereka memakan dengan lahap🙂 senangnyaaaa….

*silahkan dicoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s