Posted in Uncategorized

Brownies kukus

Akhirnya2,, aku bikin blog tentang masakan,,, hihihi, finally!

Oke, setelah sekian lama kerjaannya cuma ngumpulin peralatan masak sama beli2 bahan kue doang, akhirnya saya bisa mewujudkan yg selama ini saya inginkan, bikin kue…😉

Dan kali ini yang mau saya coba pertama kali adalah brownies kukus… ini brownies paling gemesin deh, soalnya cokelatnya bisa lumer di dalam gt… wow *inget brownies nya amanda yg selalu bikin ketagihan*

Oke, ini resepnya:

bahan bahan yang diperlukan:

  • 6 butir Telur
  • 225 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh Emulsifier ( tbm atau sp atau vx) <— ini gak saya pake
  • 125 gram Terigu, diayak, aduk rata dengan coklat bubuk
  • 50 gram Coklat bubuk, diayak, aduk rata dg terigu
  • 175 ml Minyak
  • 100 gram Dark Cooking Cokelat , lelehkan, campur dg minyak
  • 75 ml Susu Kental Manis
  • Vanili secukupnya <— ini gak saya pake
  • Garam secukupnya

Cara membuat Brownies Kukus :

  1. – Pertama Kocok telur dan gula hingga mengembang (kira2 15 menit dengan kecepatan maksimum.. ;D)
  2. – masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.
  3. – Masukkan campuran minyak dan Dark Cooking Cokelat, aduk hingga rata.
  4. – Kukus selama 30 menit.

🙂

Maka jadilah brownies kukus saya yang yummy dan anti bahan kimia sama sekaliiii… yeayyy!!!

Alhamdulillah..

saya bikin 2 loyang, loyang ke dua besok saya bawa ke kantor..🙂

This is ittt….

Brownies kukus saya yg sehat
Brownies kukus saya yg sehat

One thought on “Brownies kukus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s