Posted in Uncategorized

My Close Friend

Saya pny seorang temen deket di kantor, bisa dikatakan sahabat.

Entah gmn ceritanya. kami deket aja gitu… *seperti layaknya saya dan sahabat2 saya yg laennya..

ehem, tentu si intovert ini harus dipancing2 dulu dalam bergaul.. hahaha..

dan ternyata aku dan si sobat ini cocok… wondering? yeah..😀

Karena sama2 single, kami suka banget jalan bareng. Nyoba2 kuliner bareng, atau temenin ke sana kemarih. Berduaan. Just the two of us. atau kadang ajak temen yg laen jg.

Sebenernya kami berempat, dalam kelompok yg bernama nyenyes.tapi berhubung dua nyenyes lainnya sudah pindah area, bahkan satu pindah pulau, jadi kami tinggal berdua.

Agama kami beda. tapi kami saling protect. Saling terbuka. Aku tau kapan jadwal dia ke gereja, dan dia tau kapan jadwal ngaji aku. Aku suka cerita tentang agamaku, dia juga. Tapi kami santai aja. saling menghormati. Tentu dengan tetap berpegang teguh dengan “Agamamu, agamamu, agamaku agamaku” Kami berhabluminannas dengan baik. Dan rasanya excited.

Aku belum pernah mempunyai temen deket yg berbeda agama sebelumnya. Tapi lewat dia aku nyaman aja. Setiap kali jalan bareng, selalu aja ada yang kami bicarain. kami ceritain. dari hal2 pribadi sampai ke hal2 yg umum. dia ku kenalin sama temen2ku di pengajian, dan kadang dia jg ajak aku ke rumah temennya. Kami sering kasih masukkan ttg hal2 pribadi dan hal2 kantor. Semua orang di kantor tau siapa kami, kalo kata temenku, kami ini besties.

Pernah jg aku anterin dia ke gereja, dan dia juga pernah nungguin aku solat di masjid.

Memang ada batasan2 dalam bergaul dengan berbeda agama. Aku gak pernah ucapin dia met natal dsb, aku yakin dia paham.

Terlepas dari itu, aku berdoa agar ia selalu dalam lindungan Alloh, Alloh kan maha pengasih dengan semua umat manusia. Aku berharap suatu hari nanti, Alloh akan memberinya hidayah akan manisnya Islam..🙂

*eh gak maksud masukkin dia ke Islam, aku yakin dia sdh dewasa dan bisa menentukan apa yang terbaik untuknya. tapi seperti persahabatan ku dengan sahabat2ku yg laen, alangkah indahnya jika kami bisa bersama2, tdk hanya di dunia fana ini.. aamiin… aamiin ya robbal alamiin….

Dia Aktif di salah satu organisasi kristen nasional, begitupun aku, bergabung bersama harakah islamiyah nasional.

yang membuat kami nyaman satu sama lain adalah keidealisan kami sih sbnrnya. Saya tau jalan pikiran dia dalam bekerja, dan dia tau jalan pikiran saya dalam bekerja. jadi ada banyak hal yg gak perlu dipertanyakan dan dibahas. Kasarnya udah ada pakemnya. Dia ingetin saya saat saya mulai jenuh dengan lingkungan di kantor, begitupun saya.

Walau bukan berarti pertemanan kami baik2 saja yah.. hahaha.. ada kalanya sih bete2an jg. Dia dgn darah bataknya, dan saya dgn darah sundanya. wajar. walo kami  berdua sama2 dibesarkan dalam kultur Ibu Kota Jakarta.

Saya berterima kasih kepada Alloh telah dikenalkan dengan dirinya, yang ada di saat jatuh bangun saya, terutama di tempat kerja saya sekarang dan diperantauan ini..🙂

2 thoughts on “My Close Friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s