Posted in Uncategorized

Hafidz Indonesia

My fave channel in town…

Belom pernah nonton langsung di rcti, seringnya ngikutin di youtube… dan sukses bikin terharu dan nangis berkali2. subhanallah…. masyaAlloh… luar biasa… keluarga Alloh di dunia…anak2 suci penjaga Al Qur’an dan pastinya orang tua dan wali luar biasa. Barakallah… 🙂

Salah satu episode yg bikin aku nangis.... hiks... I wish I could hold him...
Salah satu episode yg bikin aku nangis…. hiks… I wish I could hold him…

Semoga Irfan segera dipertemukan dengan Sang Bunda… aamiin….

Di Episode ini Irfan tereliminasi dan dia sedih bgt. dia gak mo pulang. dan abi bachtiar kasih hadiah mushaf. Irfan begitu takdzim memegang mushafnya… alangkah. seperti mushaf tersebut adalah barang paling berharga dalam hidupnya yang tidak akan pernah ia lepaskan…

dan masyaAlloh pada saat irfan tereliminasi, farid (salah seorang peserta yg kemudian menjadi juara nomor 1 di sesi pertama), menangis kejer sampe air matanya beler kemana2….

Oiya Irfan ini sejak bayi ditinggal orang tuanya, sampai berumur 5 tahun (1 tahun yg lalu) tetangga irfan mengantar irfan ke pesantren tempatnya sekarang menimba ilmu yg kemudian menjadikannya Hafidz, barakallah adik sayang… Semoga Alloh selalu memberimu kesejahteraan dan rahmatNya, serta kasih sayangNya…

Semoga acara ini selalu ada walau tidak lagi bulan ramadhan… dan selalu menginspirasi semua orang indonesia, termasuk saya. Belum terlambat untuk mengikuti jejak para malaikat2 ini…. 🙂

Advertisements
Posted in Uncategorized

Curhat

Tetiba malam ini seorang sobat curhat sama aku, tentang sesuatu. Ah gak mo cerita. Pokoknya sesuatu lah.

Dan dia pusing. Tujuh keliling? mungkin. thowaf kali pake 7 keliling segala!

Aku tetiba ikutan bingung. Tapi aneh dong ya, masa gue yg dicurhatin gue nya ikutan bingung. Ah, apa kata dunia! bisa ancur dong kredibilitas gue sbg tukang sampah… haha

Ya udah, sementara aku minta dia tarik nafas pelan2 dan hembuskan pelan-pelan jg, aku ikutan dah tu tarik nafas dan hembuskan.

Aku berpikir, aku gak mo menjudge.

Aku mo menjadi sepatunya, alas kakinya, merasakan hal yg sama dengan yg dia rasakan, walo pastinya gakkan pernah sama…. Merasakan sakit hatinya, merasakan kebingungannya, merasakan pusingnya.

Ah sobat, sungguh indah menjadi seorang sahabat itu…. seakan2 sahabat kita bisa merasakan hal yang sama seperti yang kita rasakan. Padahal kepala dan hati kita berbeda.

*itu aja sih*

#postingan gak penting

"SAHABAT"
“SAHABAT”

Dan ku katakan padamu, bahwa semuanya akan baik2 saja.. bersama sahabat semua akan terasa ringan, bersama Alloh, semua akan baik2 saja… 🙂

Posted in Uncategorized

Perpisahan

Sedih. Hanya kata itu saja yang bisa kuucapkan.

Aku bukan tak peduli. Sungguh. Aku hanya.. “sedih”

Seorang kakak yg juga temen gank ku akan meninggalkan Kota Jambi, dia mutasi ke kampung halamannya di Jawa Tengah sana.

Awalnya aku tidak ingin sedih. Toh selama 7 tahun, dan dia sudah mendapatkan yang selama ini dia cari. Ya? Tentu dia bahagia, dan aku ingin merasakan kebahagiaan itu juga. Bukan kesedihan. Tidak. Aku tidak mau sedih.

Aku mengenalnya sejak aku berada di Jambi, berarti sudah jampir 5 tahun… Kami tidak dekat begitu saja. Ada proses. Di saat kami saling mengenal satu sama lain. Ada beberapa kali slek bahkan saat kami sudah menjadi sahabat sekalipun…

Dia selalu bilang bahwa aku adalah temennya yang paling keras, susah dikasih tau. Tapi kata dia aku selalu beruntung. Selalu ada orang yg sayang sama aku dan memperhatikan aku walau aku suka ngeselin orang lain bukan maen.

Bagiku dia kakakku, yang selalu bilang ke aku, untuk selalu mendahulukan orang tua apapun yang terjadi. Sesulit apapun kondisi, orang tua itu nomor satu. Dia berkata begitu, karena diapun telah melakukan hal yang sama ke orang tuanya.

Ada saatnya dimana kami sibuk dengan urusan dan masalah masing2. Saling melupakan dan meninggalkan. Tapi saat kembali bertemu, rasanya ada air dari telaga yg sangat segar sekali rasanya…. menghilangkan dahaga. Aku dapat menjadi diriku yang apa adanya… tanpa perlu menutup2i…

Aku sayang mbakkuuu…. 🙂

Aku banyak belajar dari dia. Entah itu mengenai ilmu kehidupan sehari2 atau pun ilmu di dunia kerja.

Di kehidupan sehari2 orang nya low profile, rempong bgt klo ada tamu, suka gak enakkan, jawa bgt lah, hehehe, walo kalo udah marah.. hemmm… jgn macem2 deh. Orangnya juga ngalahan. Dia mau dengerin pendapat orang lain dan tangannya ringan dalam membantu orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kerja.

Sukses ya mbak.. aku seneng bgt akhirnya dirimu dapat bersatu dengan suami, bisa se kota, setelah selama 5 tahun harus LDR… hiks.. salut bgt…

Aku gakkan sedih. Walo rasanya sudah sangat membuncah di dalam dadaku ini.

Nah tetiba temenku yg segank lain ngajakin melepas kepergian si mbak ini nanti sore…. !!!! aku takut… takut gak bisa nahan tangis…. aku benci, aku benci hal2 sentimentil!! Aku takut… arrggghhhh

Me And My Bestties in PLN Jambi :)
Me And My Bestties in PLN Jambi 🙂

*Siapin tissuee dulu ah, malu kalo ampe nangis.. :p

"Nyenyes" action
“Nyenyes” action