Posted in Uncategorized

Maher Zain’s Concert

Tanggal 09 Oktober 2011 kemarin aku memutuskan untuk nonton konsernya Maher Zain diIstora Senayan, Jakarta.

Kebetulan saat itu aku memang memutuskan untuk mudik karena ada permasalahan keluarga yang harus dibicarakan seluruh anggota keluarga.

Tiketnya aku beli secara online di rajakarcis.com via debit mandiri. Aku beli tiket yang paling murah, festival 2 harganya 300 ribu plus PPN 10%.

Aku beli dua tiket, rencananya satunya lagi buat temen baikku yang bulan ini ultah, tapi ternyata dia lagi prajab. Mau ajak adikku eh ternyata malam itu dia masih di kantor. Sempet bingung jg mau ajak siapa lagi… Mau ajak anak 7ska1 klo cuma satu tiket gak enak sama yg lain… dan baru pas detik2 terakhir aku ngajakin senior Kampusku dulu, Zulaikah Solehah.

Kalo beli tiket secara online, setelah proses pembayaran dikonfirm, (2 hari) kita dikirimi voucher (bukan tiket yaaa..) via imel yg kemudian harus ditukar dengan tiket di kantor rajakarcis.com. Kantornya letaknya di Depan Pasaraya Manggarai (tepat di depan Busway / Terminal Manggarai).

Setelah menukarkan vouchernya (dimana aku benar2 penuh berjuangan menemukan kantornya si rajakarcis.com), aku yang gampang kecapean akhir-akhir ini segera ke kostan mbak Zule di sekitar semanggi dan numpang bobo sampe jam 5an sore.. hehehe. Badanku lemes…

Berangkat ke Istora Senayan pakai TaksiKu (15 ribu) setelah maghrib, saat itu jakarta sedang diguyur hujan derasss banget. Sampai di istora, orang2 yang mau nonton sudah bergerombolan di depan pintu masuk. Di sini sempat ada kericuhan. Promotornya sepertinya memang kurang pengalaman dan kurang profesional, karena kami dibiarkan kedinginan di luar, sedangkan penonton banyak yang terdiri dari anak2 dan usia manula. Dan yang parahnya lagi menurut pada penonton yang lain, katanya pas ada artis diijinin masuk, tapi klo orang biasa gak dibolehin masuk. hmmppphh… hari gini!!

Setelah main dorong2an dengan petugas securitynya, kita baru bisa masuk. tapi itupun baru di lobi. anehnya, pintu masuknya pun tidak ada tulisan2nya. entah itu VIP, Tribun dan festival. Penonton dibikin bingung luar biasa deh. Apalagi, seperti aku, banyak di antara penonton yg memang baru kali ini nonton semacam konser. Berbeda dengan yang tadi, sekarang penonton dibiarkan kepanasan di dalam lobi. Ratusan lho…

Dan lagi2 terjadi aksi dorong mendorong dengan petugas dan akhirnya pun kita berhasil masuk ke dalam istora. Di sini lagi2 tidak ada tulisan mana yang untuk VIP, tribun dan festival. bahkan kalau mau currang, petugas pun tidak bisa membedakan mana yang tidak punya tiket. Karena memang tidak ada pemeriksaan tiket sama sekali. Aku pun sempet bersitegang dengan panitia, karena dia telah bertindak sangattttttttttttt tidak profesional. duh ya Allah.. benar2 pengalaman yang gak ngenakkin.

Karena tidak ada pemeriksaan tiket dan tidak ada tulisan pembeda antara VIP, tribun dan festival, semua orang bisa duduk seeenaknya dimanapun., Termasuk aku, walau dapat tiketnya festival 2, aku dapat duduk di VIP 1. bayangpun!!! pewe iya. tapi aku gak nyaman. apalagi setelah para ibu2 yg duduk di belakangku bilang, “Kalau gini mah, ngapain gue beli tiket yang 880 ribu, semua orang duduknya terserah” ahahhaha…

Sekitar jam 8, setelah semua dekor selesai, aku ngajakin Mbak Zule berdiri di festival. Jadi kami pas berada di pagar lapis 1.hihihi. biar lebih puas dan lebihkerasa nontonnya gituuuu…πŸ™‚

Dan selama 2 jam, Faly “Padi”, Maher Zain dan Irfan Makki benar2 memanjakan kuping kami. Menurut aku pribadi, konsernya sukses!!! dahsyat! Subhanallah. Kami dibuatnya sholawatan dan berdoa bersama.

Sejujurnya aku bukan fans beratnya Maher Zain, jadi aku gak gitu tau lagu2nya. Nah pas konser kemarin itu, setiap ganti lagu, aku bertanya para orang yang berdiri di sebelah aku, kemudian aku langsung search lirik lagu tersebut di google. hehehehe… jadi aku tau si Maher Zain ini lagi nyanyi apa dan liriknya tentang apa..πŸ˜€

Alhamdulillah, selesai acara, hujannya jg selesai…πŸ™‚

Kali ini kami pulang naek Kopala P-9, cuma 2000-an. Dan di dekat Kos nya Mbak Zule, aku dijemput ama adekku deh…πŸ™‚

Aku paling suka lagu ini:

Maher Zain feat Irfan Makki – Allahi Allah Kiya Karo (pake bahasa Urdu plus English)

dan

Maher Zain feat Fadly “Padi” – Insya Allah

dan satu lagi:

Maher Zain – Barakallahu lakum

One thought on “Maher Zain’s Concert

Leave a Reply

