Posted in Uncategorized

Ngebolang

Tanggal 18 April – 24 April 2011, lokasi: Pekan baru, Maninjau, Padang.

Heyyyyyyyyyyyy… dah lama gak cecurhatan dimarih… hehehe…

Beberapa hari yang lalu, aku jalan2… ke beberapa kota, yang baru itu Pekan baru dan Maninjau, eh dan sebagian daerah Padang jg….😀

Jadi, ada seorang sobat karib yang menikah di hari Jum’at dan sabtu (22-23 April 2011), eh ternyata ada rapat jg di Pekanbaru tanggal 19 Aprilnya.

Aku berangkatlah hari selasa pagi ke pekanbaru, naek travel. Rp. 190.000,00 / orang (Jambi-Pekanbaru), perjalanan sekitar 12 jam. penginapan, ambil di Hotel Angkasa, ambil kelas standar Rp. 220.000,00 (untungnya untuk perusahaanku dapet diskon 5%) lumayan..😀

Hari Rabu rapat sampe jam 4 sore, kemudian gak secara sengaja, aku yang semula berniat naek travel ke padang, ternyata ada beberapa temen yang ikutan rapat yang menuju ke Padang jg, nebeng deh.. Rp. enol.

Perjalanan pekanbaru-padang, 8 jam. Di padang aku nginep di wisma Kemala, Rp. 200.000,00, kelas standar.

Jam 11 baru menuju Maninjau dengan seorang temen, naek travel Rp. 45.000,00, mobilnya kijang krista. Padang – Manijau : 3,5 jam lewat pariaman, kalo lewat bukittinggi: 3 jam.

Di maninjau ini ternyata si Sobat karib persiapannya belum matang, jadi aku bantu2 hias kamar pengantin, bungkus2 sourvenir, bahkan di hari pertama kami bertiga tidur di kamar pengantin… hehehe…

Esokannya, sobat karib yang biasa saya panggil uni itu pun akad nikah… Dan kami sempat ke Danau Maninjau yang indah….

Hari Minggu, resepsi, saya bertugas menjadi penerima tamu dadakan. Tapi sebelum itu, saya menemani Uni dari pagi sampai Uni naek ke pelaminan. Bisa dibilang saya adalah pendamping pengantin wanita… :))

Sorenya, setelah selesai semuanya, saya kembali ke Padang dengan rute melewati Bukittinggi, ke bukittingginya nebeng temen, dari Bukittinggi ke Padangnya naek travel, 2 jam, Rp. 16.000,00.

Malamnya saat di Padang saya dijemput Sahabat karib saya sewaktu Jaman kuliah dulu… rumahnya di sekitar Pabrik Semen Padang, setengah jam dari Padang Kota.

Hari minggu pagi, setelah bermalas-malasan sebentar, kami menuju ke Pantai Air Manis yang ternyata Sobat saya itupun belum pernah ke sana… wah, seru sekali selama di pantai. Di Pantai ini ada batu Malin Kundang, yang lebih seru kami bisa ke pulau dengan menyebrangi pantai… wow… tapi harus nunggu saat air surut dulu, yaitu sekitar pukul 13.00 – 18.00. Nyebrangin laut serasa Nabi Musa..😛 sekitar 15 -20 menit. Airnya jernih bgt.. Subhanallah… puassss bgttttt…😀

Pulang dari Pantai pukul 3, kami makan siang dan cari oleh2.

Pukul 18.00 saya sudah di atas Bis Family Raya, jurusan Padang – Jambi, Rp. 115.00,00.

Sip… seru bgttt…

Berikut adalah poto2nya:

Akad Nikah Uni
Anak Daru
Arak-arakan selama resepsi
Ngebolang


Alhamdulillah, seneng bgt bisa ngebolang dan silaturahmi dengan temen2 di sela2 kerjaan2 yang membludak dan tak kenal henti… xixixixixxie.. *lebay*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s