Posted in Uncategorized

Review Film: The Blind Side

Michael Oher asli bersama Leigh Anne dan suaminya

Review film pertamaku di tahun 2010, Film yang gak sengaja ku temukan di dunia maya dan sukses ku download.. hehehe…

Judulnya “The Blind Side”, Film yang dibuat berdasarkan sebuah novel karya Michael Lewis ‘The Blind Side: Evolution of a game’yang ditulis berdasarkan kisah nyata.

Pemeran utama di sini adalah Michael Oher, seorang remaja berumur hampir 18 tahun yang berasal dari keluarga broken home, ibunya seorang pecandu dan ayahnya pergi entah kemana. Badan Michael Oher sangat besar dibandingkan orang kebanyakan oleh sebab itu dia dipanggil Big Mike. Secara gak sengaja, Big Mike bertemu dengan Leigh Anne, seorang wanita karir dengan 2 anak, saat Mike ingin menghangatkan dirinya di Gym sekolah saat malam yang sangat dingin dan beku. Leigh Anne mengajak Big Mike untuk bermalam di rumahnya.

Leigh Anne adalah seorang wanita karir yang sukses, tipe perfeksionis, tapi juga sangat berjiwa sosial. Dan dia sangat berjasa untuk kehidupan Michael selanjutnya. Dia dan keluarganya memutuskan untuk menjadi Legal Guardian buat Michael, memberikan kamar, membelikan baju, bahkan membelikan mobil.

Michael sangat pendiam dan terlihat bodoh, tapi ternyata progress nya di sekolah cukup baik sedikit demi sedikit. Leigh Anne,  suaminya, dan kedua anaknya, SJ dan Collins sangat menyayangi dan mendukung Michael terutama saat Michael mulai aktif di olahraga rugby. Hasil Psikotest Michael sangat buruk di semua bidang, kecuali “Protective Instinc” mencapai 98%. wow.

Quinton Aaron sebagai Michael Oher dan SJ

Masalah terjadi saat Michael ditawari berbagai macam besiswa oleh universitas2 ternama karena prestasinya di rugby, tapi semua beasiswa itu menyertakan syarat GPA Michael minimal sebesar 2,5. Sedangkan saat itu GPA Michael hanya sebesar 1,76. Maka Leigh Anne yang kemudian dipanggil “Mama” oleh Michael, memanggilkan seorang guru private untuknya.

Michael berhasil mencapai GPA 2,52 dan memilih Ole Miss a.k.a University of Missisipi sebagai tempat dia kuliah diantara banyak universitas yang memintanya… Alasannya adalah “Because all my famili going to that school” (catatan: Leigh Anne dan keluarganya adalah lulusan dan juga donatur di Ole Miss)

The Blind Side, kalo menurutku pribadi adalah seperti sebuah sisi baik yang dimiliki oleh semua orang tapi gak semua orang bisa liat itu bahkan dirinya sendiri. Blind Side si Michael ditemukan oleh Leigh Anne yang akhirnya merawatnya dengan sangat baik melebihi seorang ibu kandung ke anaknya sehingga dia sukses.

Great Movie I think…. ^^ U should watch it.

Masih banyak michael oher-michael oher lain di luar sana yang membutuhkan perhatian kita… buka mata, hati dan telinga…. they need to be found….

 

2 thoughts on “Review Film: The Blind Side

  1. dear bro/sist
    kira2 diputer di sini gak ya?
    aku coba download tp gak bs
    pdhl aku n tmn2 sangat tertarik film ini
    btw thanx review nya
    GBU

    1. aku gak tau bakal diputer pa gak, soalnya jarang mentengin jadwal2 film di bioskop, bro… eh sis. (?)
      tp denger2 sih gak bakal nyampe ke bioskop indonesia.. duh, sayang ya… GBU too ya… aniwei, aku sis.. hehehe… \m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s