Tags

,

Simple aja. Membiasakan diri untuk memberi.. dengan memberi kita bukannya malah kekurangan. tapi malah bertambah kaya.

Ini contoh simple… simpleeee bgtttt…

Jadi tadi pagi pas abis senam kami kan ada acara COC (Code Of Conduct) yang isinya kita membacakan visi dan misi perusahaan dan saling sharing cerita2 termasuk jika ada berita terupdate tentang kegiatan perusahaan kami.

Nah, ada 2 berita sediiihh bgt… jadi ada satpam kantor kami yang sedang koma dikarenakan pecah pembuluh darah. Dan ada satu lagi koma juga dikarenakan jatuh dari tiang listrik (safetynya masih nempel di tiang dan tiangnya roboh…) awful! syok aku dengernya… ini pegawai kita lhoooh… walo pun statusnya outsourcing.

Sedih! Pasti! Innalillahi wa inna ilaihiroji’un…

Maka kami memberikan sumbangan dengan suka rela…

Waktu itu aku liat dompetku tinggal beberapa ratus. Padahal uang itu aku mau pake buat bayar les toefl. Rekeningku juga lagi gak ada uang karena ada keperluasan yang luar biasa bulan lalu.. ^_^

Tapi dengan rela.. gak pake mikir, aku masukkin uang ke dalam amplop sumbangan tersebut. Dan tau gak… gak sampe beberapa menit…. si bos tiba2 manggil aku, “Siti, kamu mau dinas ke palembang gak?” aku diem dulu. Mikir. Dinas ngapain? Bukannya ada audit hari senin?

“Acara apa pak?” tanyaku, “Ada presentasi material dari perusahaan X” Jujur ya, aku selama ini gak pernah “terpilih” kalo ada presentasi material apapun dari perusahaan apapun. Jadi agak aneh. Ditambah mau ada tim audit. “Kan ada tim audit mau datang Pak?” tanyaku was-was. “Hari senin kan masih pembukaan aja..” jawabnya ringan. Tumben.

“Ikut aja, sekalian nambah ilmu…” katanya lagi. Baiklah kalau begitu. Aku mengiyakan. Tapi masih sambil mikir…. hmmm… gimana ya? Semoga sih senin masih pembukaan, belom mulai itu audit. Karena kebetulan ada salah satu sesi audit yang benar2 dalam wewenang aku. Tapi memang sih aku butuh nambah ilmu karena masih byk material yg aku sendiri msh gak ngerti… hehehe

So???? masih ragu buat memberi??? ^__^ *never think twice to give… and u’ll be rich!