Banyak Jalan Menuju Roma

Tags

, , , , ,

Eh Menuju Kantor, maksdnya

Berhubung kantor saya gak bisa dibilang deket, tapi jg gak jauh2 amat, jadi ada beberapa alternatif yang bisa dipake:

1. Naik motor dari Depok – Duren III, sekitar 1 jam (kurang lebih). Usahakan maksimal berangkat jam 5.30, klo lebih siang, lalu lintas akan lbh padat. dan yang pasti akan lebih bete

Ongkos: Pertamax 1 tangki abis 2 kali PP (Jadi sehari sekitar Rp. 10rban)

2. Naik Motor sampe St. Depok terus lanjut naik kereta sampe St. Duren Kalibata terus naik bis kopaja 57 dari St. Duren Kalibata sampai dengan Kantor. (kira2 satu jam), tips: klo pas naik kopajanya macet di depan makam kalibata, turun aja terus jalan kaki sampe lampu merah (Kopaja 57 yg paling dekat dgn lampu merah), karena kemacetan dengan hanya jarak 100meter ini bisa sampe stgh jam!

Ongkos: Pertamax paling sencrit doang, terus tiket kereta sekali jalan Rp. 4000 (PP Rp. 8000,-) dan Bus Kopaja 57 sekali jalan Rp. 4000 (PP Rp. 8000,-) sama biaya parkir motor di Stasiun Depok lama Rp. 6000, jadi sehari itu abis Rp. 22.000,-

3. Bawa Mobil sendiri, sekitar 1 jam juga (kurang lebih). Kalo ini berangkat jam 5 teng, jadi gak stress2 amat ngadepin motor yg jalannya sesuka hati

Ongkos: Kalo ngisi pertamax Rp. 100.000,- ini abis buat 3 hari PP, jadi sehari Rp. 30ribuan

Continue reading

RPM dan Peleton

Tags

, ,

Salah satu kelas yang wajib aku ikutin adalah Cycling tiap hari, selain Body Pump yang gerakannya lucu2.

Di cycling ini kita disiksa abis sama instruktur yang tega2 sedunia.

Jujur deh aku byk nyumpah serapah dalam hati.. hehehe.. maapin ya Allah. gak lagi2 deh.

Kalo lagi disiksa abis gt aku pelototin tu muke instruktur, terus si alvin kmrn nanya di kelas peloton, “Do you love me..?” dan aku adalah orang yang paling kenceng teriak seruangan jawab… “NOOOOOOOOOOOOOOO!!!!” sambil terus gowes sampe kaki pengkor.

Continue reading

Fitness

Tags

, ,

Tiga minggu pindah ke depok eh pas ke Jambi, saya dihina dina, dibully selama 2 x 24 jam sama si gomin. abis.. dibilangin gembrot.. surut diet, suruh ini itu. terus.. segala pelecahan lainnya lah yg berhubungan dengan bertambahnya lapisan lemak di dalam kulit. Oke. Fine!

Aku akui, berat badan emang naik! gak tau kenapa. mgkn karena idup enak, ada mama yang masakin, ada cemilan tinggal makan. dan yang jelas sih gak pernah olahraga. jadi melar deh ni badan.

Dan yes dari hati saya yang terdalam *sedalam samudera*, saya nya jg udah nyesek bgt sih ama ni tas pinggang. masa klo tilawah sekarnag gak kuat 1 lap 1 juz, 1 juznya kudu dibagi2 sekian kali. napas ngos2an. padahal sekarang kantor di lantai 3 tapi tetep aja ngos2an karena harus pake tangga manual.

Sebenarnya sebelum dihina sama gomin udah kepikiran bgt mo ambil kelas fitnes. ampe pas gak sengaja pas ke Dmall, nemuin Helios Fitness. kayaknya ok. dan karena emang niat untuk “memaksa” diri saya ambil yang paket 3 bulan. Tapi aku baru aktifin baru pas balik dari Jambi. Baru nyobain sekali kelas pilates dan langsung jatuh cinta.

Oke, saya emang suka olahraga, tapi suka males. rasa malesnya aja nih yang kudu bgt dienyahkan dari muka bumi.

Suatu hari… *cieee..

Berhubung ada keperluan di Margo City, aku mampir ke sana abis pulang kerja. Eh gak sengaja pas liat lantai 3 nya ada orang2 yang lagi treadmill dan tempatnya cozy bgt. aseli dah! tampang bodoh saya sampai cengok. ini tempat fitness seru bgt. mana nyaman, ada jendela luas yang memamerkan pemadangan kota depok, sepi, tapi luasssss… mewah, peralatannya lengkap. *aku dengan pedenya udah masuk muter2 sendiri ke dalam.. karena emang gak ada larangan jg sih…

Dan ternyata namanya adalah.. “Celebrity Fitness”… waittt! Aku tau tempat ini. tempat ini sering bgt disebutin sama artis2 di instagram, termasuk foundernya kivitz dan suaminya. hehehe… ternyata OK bgt tempatnya.

Dan aku langsung jadi sasaran prospek salesnya.

Aku: Mbak, mau nanya ini harganya berapa ya?

*mengingat di helios perasaan gampang2 aja deh, eh ini malah diminta KTP, diminta nomor HP dll..

terus ternyata aku langsung diprospek sama salesnya yang bernama R****a

Jujur ya ada terasa sedikit pemaksaan gitu. Awalnya dia kasih harga Pendaftaran 1,5 jt. Admin 1jt dan bulanan 750rb. (Dalam hati: OK fine. ini kok mahal nya gak masuk akal.)

Terus dia kasih diskon tapi cuma pas dateng pertama kli ini aja doang, klo dateng yang kedua kli gak bakalan dikasih. Dia apus pendaftaran dan harga admin jd 199 rb kemudian harga per bulannya jadi 446rb.

Jadi aku harus langsung bayar Rp. 1.091.000,- saat itu juga. Kalo dateng yang kedua kli dikasih harga yang mahal itu. (yg pertama disebutin)

Aku mikir lama dan akhirnya aku bilang… “Kok ini gini sih pemaksaan bgt. harusnya ornag dikasih waktu buat mikir dong. sehari dua hari kek” oiya sebelumnya aku udah jelasin klo aku masih member aktif di helios *halllooo dari 3 bln aku br dateng 1 kali loh

Continue reading

The City I missed

Tags

After 3 weeks I decided to go to Jambi City to come to my best friend’s wedding, Dela. Fortunately on November 28, 2014 is my other besties birthday, mathilda….

Dia mutasi ke Jakarta jg, tapi di kantor pusat. Well, kami mengantarnya sampai ke bandara. Ada se3dikit rasa sedih. eh banyak ding… :)

Entah gimana, padahal aku udah duluan pergi mutasi ke Ibu Kota, dan aku di jambi hanya 2 hari tapi kenapa aku ngerasain mellow begini ya.

Dan aku sama temen2 pergi ke tempat aku dan the nyenyes biasa makan malam. Aku ngerasa nyesek bgt gitu… suatu perasaan yang aku gak bisa mendefinisikannya.

I miss this city I do. Aku merindukan kebersamaannya. dan nanti aku pasti akan sangat merindukan temen2 pengajianku jg. aku merindukan mereka jg.. sangat! I know., I was fallen in love with this city so much.. ^_^

1527071_10152875000783599_7186724242902250229_n

mathilda

Moving Out

Tags

, , ,

Alhamdulillah wasyukurilah…

Setelah menanti selama 3 bulan, SK mutasi saya turun jg. Sekarang udah di tangan. Ih gemessss… seneng… pgn loncat2… tp sepertinya sujud syukur saya sdh cukup ya :)

Setelah 5 tahun menjadi perantau di negeri Sebrang Jambi, saatnya saya pulang kampung ke Ibu Kota. Rasanya sulit dideskripsikan ya…. Hari ini saya mau bilang ini adalah salah satu kemenangan saya… Ya saya ngerasa menang krn niatan untuk mengurus orang tua kesampean jg :)

Alesan utama saya pulang karena saya mau ngurus orang tua yang sudah semakin renta. Suka sakit. Saya berpikir bahwa mereka adalah jalan menuju surga buat saya… (fyi saja, saya blm bersuami jadi saat ini bakti saya ke orang tua adalah nomor wahid)

Sebenrnya perihal SK ini udah denger dari 2 bln lalu. Tapi entah kenapa… SK nya gak nyampe2. Sempet nangis2 nunggu SK, sampe akhirnya pasrah… eh tu SK dateng sendiri dongggg

#SUJUD SYUKUR

ALHAMDULILLAH

Allah kasih SK ini passs bgt.. Pas Papa dan Mama balik dari Haji, Jadi inget kenapa aku gagal S2. Kalo aku di Bandung, tetep aja jauh dari Papa dan Mama jadi gak bisa ngurus mereka juga dong.

Continue reading

Hikmah Kepergiaanmu

Tags

, , ,

“Innalillahi wa inna ilaihoroji’un”

25 Agustus 2014,

Beberapa hari itu aku merasa sedih terus. tapi aku tidak tau apa yang sedang / akan terjadi. Aku meghubungi kedua orang tuaku dan mereka baik2 saja. Lalu hari demi hari aku jalani biasa saja. Walau mata kanan bawahku selalu kedutan dan sangat mengganggu.

Aku tau Bapak masuk rumah sakit, tapi mengingat riwayat sakit Bapak, saat itu aku yakin aja kalo Bapak akan baik2 saja. Ingin menjenguk, tapi Jambi – Palembang kan tidak dekat, dan lagi pula jadwal saya saat itu begitu padat.

Pukul 17.00

Saat itu saya selesai kholas baca Al quran, HP saya nyalakan karena semula mati dan sedang dicharge. Masuk sms dari Ibu2 di kantor, kata beliau “Pak Joko meninggal..” hmmm??? aku terdiam. Kemudian aku langsung menelepon ibu tersebut. Katanya ibu tersebut dapat kabar dari Bos saya yang juga sangat dekat dengan Alm. Joko Suripto. Aku yang saat itu sendirian di rumah, mulai bingung. Meninggal??? Dan maafkan saya YA Allah, saat itu saya menangis kejer sekali. Sendirian.

Saat itu yang ada dalam pikiran saya hanya ke Palembang secepat mungkin. Saya meghubungi teman kantor saya, cuma mau kasih info saja kalau saya mau ke Palembang. Tapi ternyata temen saya itu ngajakin barengan dengan teman2 lain. Bos saya ternyata sudah menitipkan ke teman saya agar mengajak saya.

Jam 20.00, 3 mobil beriringan berangkat dari Jambi ke Palembang. Selama di mobil saya menangis. Sebenarnya esok hari akan ada kunjungan General Manager ke Jambi, saya kebetulan dekat dengan aspri beliau, saya hubungi asprinya dan katanya GM batal ke Jambi. Alhamdulillah. Tp memang kami menemui beberapa kendala selama keberangkatan yang tidak saya bisa sebutkan di sini.

Kami yang berangkat ini bisa jadi adalah orang2 terdekat beliau selama di Jambi. Almarhum di jambi selama kurang lebih 2 tahun, sebagai asisten manajer bagian distribusi.

Continue reading

Brownies keju kukus

Iseng bgtt…. Lg doyan2nya masak…
Jadi drpd buat makanan sendirian jd aku nyiapin buat bagi2 ke temen kantor…
This is it:

image

Resepnya dari mbak opy dgn sedikiiiit bgt modif.
Bahan A :
Telur 3 butir
Gula 100 gr

Bahan B (diayak jadi satu) :
Tepung terigu 60 gr
Maizena 20 gr
Garam 1 sdt
Susu bubuk 40 gr = saya ganti tepung terigu 40 gr

Bahan C :
250 gr cream cheese = saya pake resep mbak Vivi Liong “Cream Cheese Gadungan”
50 gr butter
Resep Cheese Cream Gadungan :150 gr keju cheedar parut120 ml susu cair
Caranya : panaskan susu cair, masukkan keju parut, aduk hingga rata dan halus (keju dan susu menyatu smepurna). Angkat.

Bahan D :
Keju cheedar serut

Continue reading

Sharing Session 376

Seperti biasa di ODOJ 376 ada sharing session setiap malam minggu.
Dan malam ini tgl 11 Oktober 2014..sharing session oleh Saudari kami… RISQON atau biasa kami panggil ukhti qoqon.

Assalamualaikum wr wb, saudari-saudariku :)

Innalhamdalillah, nahmaduhu wanasta’inuhu wanastaghfiruhu, wa na’udzubillahi min syururi anfusina wa min sayyi’ati a’malina. Mayyahdihillahu fa laamudhilla lahu, wa man yudhhilhu fa laa haadiya lahu. Allahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa Muhammad, ‘amma ba’d.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat sehat dan waktu luang, sehingga kita dimudahkan untuk berkumpul kembali untuk SS malam ini.

Shalawat serta salam, semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw. Seorang Hamba yang tak perlah lelah beribadah, walaupun dirinya sudah dijamin Surga. Seorang Nabi yang lebih memikirkan kita–para pengikutnya–, dibanding dirinya. Semoga kelak, kita termasuk golongan yang dijanjikan berada dalam barisannya.
[20:06, 11/10/2014] Risqon 376: Bismillah… Izinkah saya malam ini untuk sedikit berbagi kepada ukhti fillah semuanya. Tapi, tolong jangan ada menyela dulu sebelum saya selesai ya :)
[20:07, 11/10/2014] Risqon 376: Kita semua pasti pernah merasa lelah, bukan? Lelah mengerjakan tugas yang tak kunjung selesai. Lelah menanggung segala amanah yang malah semakin bertambah. Lelah melakukan aktivitas yang tak juga tuntas. Itu semua wajar. Rasa lelah, penat, sakit hati, atau capek menunjukkan bahwa kita masih hidup, masih bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Namun, mari kita diskusikan 3 bentuk lelah yang harus sesegera mungkin kita atasi.
[20:09, 11/10/2014] Risqon 376: Yang pertama, adalah lelah berukhuwah.

Dalam dekapan ukhuwah, kita memliki latar belakang berlainan. Dalam dekapan ukhuwah, setiap manusia tetaplah dirinya. Tak ada yang berhak memaksa sesamanya untuk menjadi sesiapa yang ada dalam angannya. Dalam dekapan ukhuwah, kita punya ukuran-ukuran yang tak serupa. Dalam dekapan ukhuwah, kita harus belajar untuk menerima bahwa sudut pandang orang lain adalah juga sudut pandang yang absah.

Dalam berukhuwah, bersabar adalah kunci utama. Kita tidak bisa saling memaksakan kehendak, meminta untuk mengubah karakter sahabat kita menjadi seperti yang kita mau. Kita memang terlahir berbeda, dan sejatinya ukhuwah adalah pemersatunya. Sebuah hubungan ukhuwah harus didasarkan pada iman, karena segala jalinan tanpa iman hanyalah kesia-siaan. Baik iman atau ukhuwah, keduanya bukanlah hal yang semula jadi dan bisa muncul sendiri. Keduanya adalah pemahaman sekaligus keterampilan. Keduanya dihadirkan dalam diri dengan upaya. Keduanya tetap butuh ikhtiar dan kerja-kerja.

“Ketika kubaca firmanNya, ‘Sungguh tiap mukmin bersaudara’. Aku merasa, kadang ukhuwah tak perlu dirisaukan. Tak perlu, karena ia hanyalah akibat dari iman. Karena saat ikatan melemah, saat keakraban kita merapuh. Saat salam terasa menyakitkan, saat kebersamaan serasa siksaan. Saat pemberian bagai bara api, saat kebaikan justru malah melukai. Aku tahu, yang rombeng bukan ukhuwah kita. Hanya iman-iman kita yang sedikit sakit atau mengerdil. Mungkin dua-duanya, mungkin kau saja. Tentu terlebih sering, imankulah yang compang-camping” (Salim A. Fillah)
[20:10, 11/10/2014] Risqon 376: Lelah yang kedua, adalah lelah beribadah.

“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56).

Ibadah merupakan perendahan diri kepada Allah, yang dibangun atas dua perkara; cinta dan pengagungan. Dengan rasa cinta maka seorang akan berjuang menggapai keridhaan sesembahannya (Allah). Dengan pengagungan maka seorang akan menjauhi dari terjerumus dalam kedurhakaan kepada-Nya. Karena kita mengagungkan-Nya, maka kita pun merasa takut kepada-Nya. Dan karena kita mencintai-Nya, maka kita pun berharap dan mencari keridhaan-Nya.

“Patut dimengerti, sesungguhnya tidak ada seorang pun yang meninggalkan ibadah kepada Allah melainkan dia pasti memiliki kecondongan beribadah kepada selain Allah. Mungkin orang itu tidak tampak memuja patung atau berhala. Tidak tampak memuja matahari dan bulan. Akan tetapi, dia menyembah hawa nafsu yang menjajah hatinya sehingga memalingkan dirinya dari beribadah kepada Allah.” (Syaikh Zaid bin Hadi)
[20:11, 11/10/2014] Risqon 376: Dan lelah yang terakhir, adalah lelah berdakwah.

Nahnu du’at qobla kulli syai’in, kita adalah da’i sebelum segala sesuatu. Dakwah memang pekerjaan yang tak mudah serta penuh onak dan duri. Namun bagaimanapun prosesnya, tetaplah berdakwah. Apapun akhirnya, tetaplah bekerja. Bekerja keras berarti menunjukkan kesungguhan kita kepada Allah, bahwa Allah takkan pernah menyia-nyiakan iman dan amal hambaNya. Lalu biarkan keajaiban itu datang dari jalan yang tak kita sangka atas kehendakNya yang Maha Kuasa. Dan biarkan keajaiban itu menenangkan hati ini dari arah manapun Dia kehendaki.

Bekerja saja. Maka keajaiban akan menyapa dari arah tak terduga.

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 50 other followers