Dia

Tags

,

Aneh,

aku pikir siapa

Ternyata Dia

Dia pergi

Meninggalkan dunia fana ini

Gak pake bilang-bilang

 

Ah, aku pikir siapa yang akan pergi

ternyata dia

 

Dan aku terduduk

Lemas

Menangis

 

Si Bapak pergi

Meninggalkanku

Dua orang istrinya

7 orang anak kandungnya

dan aku,

siapa aku? Cuma seorang staff nya yang waktu itu masih OJT, yang digebleng abis2an sampe menjadi sekarang

 

Aku…

Jangan bahas tentangnya kepadaku, karena aku hanya akan menangis

Tidak jika aku harus berhadapan dengan kedua istri dan ke-7 anaknya, aku kuat. tapi kalo selain mereka, aku terduduk. lemas.

Kapan lagi aku bisa curhat tentang perusahaan ini? Bahkan tentang negara ini? Bahkan tentang agama ini..

 

In a Memory of Almarhum Joko Suripto

Semoga Almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Di terima segala amal baiknya, dimaafkan segala kesalahannya.

Teringat kata2 terakhirnya, “Saya tidak akan merokok lagi….” setelah selama berpuluh2 tahun menjadi seorang perokok aktif.

 

TRUE LOVE

Tags

,

I copy-pasted this quote from my lecturer at his facebook status today:

Copy beberapa kalimat dari khotbah ulama “Orang itu bisa dikatakan sayang kepada seseorang kalau dia mengajak orang itu menuju Allah, mengajak orang itu menuju surga Allah, mengajak orang itu menuju ridho Allah, barulah ini namanya sayang yang sebenarnya. Barangsiapa yang sayang kepada umat maka akan disayangi oleh Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

translate:

speeches from the alim ulama:

“Man can be said loving someone if that man persuade the person she/he love headed to Allah SWT, persuade the person she/he love to Allah’s jannah, persuade the person to Allah’s pleasure, that’s it the TRUE LOVE.

Whoever love humanity then she/he will be loved by Allah, the Most Gracious, Most Merciful.

loveIf u love someone, don’t put his/her name in your heart, but put his/her name in your du’a. :”)

Gambar dari sini.

Brother Amin

Alhamdulillah, my Lord… the one and the only.

U encountered me with this man. A very humble person. Brother Amin! :) A converted to Islam from Belgium. We discuss a lot about Islam, politic, etc. And from him I have enlightenment.. :( Yes yes, I have been a Muslim since I was born but his knowledge in religions esp Islam is much better then I do. A shame of me. Ok. I know. But it’s ok. Alhamdulillah… by knowing him I have more spirit to learn Islam more and more. Read more and more.  This is one of our conversation through Skype:

IMG_20140703_183845

See? He is a very nice brother. Hope Allah SWT always take care of him whatever he is doing. Aamiin.

Take care brother! :)

 

Deepest Condolence to MH17 Crashed

Tags

, , ,

Malam ini aku lembur sampai jam 12an malem di kantor. Sendirian. Karena wiken ini aku ada camping alquran. Jadi kerjaan dikebut sejadi2nya. InsyaAllah selesai.

Nah aku iseng2 buka fb, dan aku syok pas salah seorang teman yang juga senior di kampus dulu dibilang klo ada pesawat malaysia yang ditembak di Ukraina, Pesawatnya sendiri menuju Malaysia dari Amsterdam (belanda)

Ya Ampun. merinding dan keingetan sama MH370 yg ilang dan sampe skrg gak ketemu.. dan yang parahnya ada 12 orang Indonesia (lagi) yg menjadi victim di MH17. Data ini saya ambil dari vox.com

Daftar Penumpang Yang MeninggalInnalillahi wa innailihiroji’un…

Dalem bgt.. :'(

Ini pesawat sipil loh yg isinya orang2 tidak berdosa. Dan menjadi korban *entah siapa pelakunya*.  Sampai dengan saat ini pemerintah rusia dan pemerintah ukraine saling tuding. Atau bisa jadi memang bukan mereka! lalu siapa??

Lagian pesawat kan jauh bgt di atas 33 km. Alangkah canggihnya rudal yg nembak tu pesawat. Dan kalau memang salah sasaran, kok bisa salah sasaran??? itu pesawat boeing pasti beda bgt dong sama bentuk pesawat perang???

Wallahu’alam..

Continue reading

Eps2 #Guided Through Quran

Tags

, , ,

Nama nya Rahim Jung, Tinggal di London. Dulunya dia seorang musisi. Kemudian setelah mendengarkan ayat Al Quran tepatnya “Inna ma’al ushriyusro” dia mengalami perubahan. Ayahnya dari India tapi aseli Hijaz (dari sekitar Arab) dan Ibunya Orang Irlandia yang beragama Katolik.

Dia sendiri Atheis, tidak mengikuti agama apapun. Bahkan dia bilang bahwa agamanya adalah Musik.

RahimJung

Usianya sekarang sudah 42 tahun. Dia Convert saat usianya 18 tahun. Awalnya dia kenal Islam dikarenakan sepupu nya yg selama ini jadi sahabatnya sejak kecil tiba2 harus melaksanakan Ibadah Haji dan gak bisa liburan musim panas bareng dia. Setelah pulang dari Haji sepupunya ini berubah menjadi muslim yg mempraktekkan Islam. Udah gak pernah ikutan ke party yg banyak musiknya dan memanjangkan jenggot.tapi sepupunya ini kelihatan bahagia.

Continue reading

#Eps 1 Guided Through Qur’an

Tags

, , ,

Assalammu’alaikum wr wb

Happy Fasting Day, hari ini udah hari ke16 :) yeay! Alhamdulillah

So far, sejak saya kurang suka nonton tv *sok kesibukkan*, saya “tersesat” di video2 youtube. Dan… saya gak bisa berhenti menonton episode demi episode Serial Non Fiksi “Guided Through Quran”. It is sssoooooooooooo inspiring me.. :)

As a-born-as-Muslim sometimes our knowledge about our deen is not too deep because we just duplicate our parents, not having curiosity in our own deen. But for some who are converted muslim, they were doing a lot of research before they Took their Sahada so their knowledge in Islam is so much incredible. It makes me feel embarrassed a lot.

But never mind, Alhamdulillah I am still alive so I still have time to study my Deen, InsyaAllah.

I have a Belgium friend who is converted for about 6 years. We talk much about Islam. He was an atheis then when he was 19 he started to learn religion, asking more about some spiritual things. Then he started his own research in religions. Once he was a christian etc. I said how Lucky he is being chosen by Allah to be a Muslim. And he said that I am lucky too because this and that.

And now he is a Muslim and doing fasting. It’s his 6th fasting.  (u know, he stared fasting at 5 am and finished at 22 pm!!!)

We talk muccchh about our deen. About people.. *jadi nge-english gini gueh* He is undergraduated because when he was 17 he decided to quit school since he was so naughty *i know he is regretting alot this now.. lol* but he is very smart. Although he is a Belgium but his english is very very nice. And he never mind to give a very long explanation for my-too-much questions. He like to tell me stories.

Continue reading

Hafidz dari Negeri Turkey

Tags

,

enesKarena alasan pekerjaan dan lain2, sampai dengan ramadhan ke -11 saya belum sempet nonton Hafidz Indonesia dan Hafidz Dunia secara langsung di TV. lagian saya jg lebih suka nonton di youtube sih.. di tv kan byk iklannya dan gak bisa diulang2. hehehe

Melihat begitu tingginya rating pencarian “Hafidz Indonesia” di statistik pencarian blog saya, maka insyaAlloh saya akan bahas mengenai Hafidz Indonesia 2014, sementara itu saya harus hatrick dulu menontonnya di youtube.. :) Sungguh amazing. Mereka.. *speechless*

Itu yang saya screenshoot adalah Muhammad Enes, 13 tahun dari Turky. Dia saya screeenshoot pas mengeluarkan kata2 yang menurut saya anak2 seumuran gitu jarang bgt deh yg pny pikiran kyk Enas. Barokallah, Enes…

Selamat beribadah shaum dan terus mencari ridhoNya..aamiin

Hey Brother… (Lyric) Avicii

Hey brother
There’s an endless road to be discovered
Hey sister
Know the water’s sweet but blood is thicker
Oh, if the sky comes falling down, for you
There’s nothing in this world I wouldn’t do

Hey brother
Do you still believe in one another?
Hey sister
Do you still believe in love, I wonder?
Oh, if the sky comes falling down, for you
There’s nothing in this world I wouldn’t do

What if I’m far from home?
Oh brother I will hear you call
What if I loose it all?
Oh sister I will help you back home
Oh, if the sky comes falling down, for you
There’s nothing in this world I wouldn’t do

Hey brother
There’s an endless road to be discovered
Hey sister
Do you still believe in love, I wonder?
Oh, if the sky comes falling down, for you
There’s nothing in this world I wouldn’t do

What if I’m far from home?
Oh brother I will hear you call
What if I loose it all?
Oh sister I will help you back home
Oh, if the sky comes falling down, for you
There’s nothing in this world I wouldn’t do

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 45 other followers